Macam-Macam Minyak Untuk Menangani Masalah Kebotakan

Tentang masalah kebotakan dan penanganannya akan kita pelajari sama-sama disini. Memiliki rambut tebal yang indah pastinya menjadi kebanggaan bagi masing-masing orang. Untuk mendapatkan rambut yang begitu didambakan tersebut pastinya memerlukan perjuangan yang harus dibarengi dengan konsistensi. Dan masalah konsistensi ini juga biasa menjadi masalah yang sangat mendasar namun menimbulkan dampak yang besar. Apabila perlakuan yang diberikan untuk menjaga kesuburan rambut dihentikan, maka akibat yang paling fatal adalah kebotakan. Masalah yang sering dialami oleh setiap manusia ini berawal dari kekeringan yang melanda pada rambut, sehingga rambut akan mengalami kerontokan dan secara perlahan akan menjadikan kebotakan. Maka dari itu, teman-teman bisa mengikuti tips sederhana di bawah ini:

masalah kebotakan

Minyak Zaitun

Teman-teman sudah barang tentu mengenal dengan yang namanya minyak zaitun ini. Minyak zaitun yang dihasilkan dari buah yang bernama sama, yaitu zaitun memang sudah dikenal sebagai formula atau obat alami yang mampu untuk merangsang tumbuh kembang rambut. Ada dua cara pengaplikasian dari minyak zaitun, yang pertama yaitu gunakan 3 – 5 tetes minyak zaitun pada saat keramas, atau juga bisa dilakukan dengan cara meneteskan langsung minyak zaitun sebelum tidur. Lakukan juga pijatan kecil pada seluruh bagian kulit kepala yang bertujuan untuk merangsang akar-akar rambut baru untuk segera tumbuh.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Minyak Kelapa

Masih berbicara mengenai kebotakan, ada bahan lainnya yang biasa digunakan masyarakat Indonesia untuk menumbuhkan rambut, yaitu minyak kelapa. Minyak yang dihasilkan dari proses penyulingan buah kelapa ini memiliki banyak kandungan zat didalamnya. Salah satu zat yang ada pada minyak kelapa adalah zat asam amino yang bisa difungsikan sebagai perangsang tumbuhnya akar rambut baru. Cara pengaplikasiannya juga sangat mudah, yaitu hanya perlu memanaskan terlebih dahulu minyak kelapa, lalu balurkan pada seluruh bagian kulit kepala dengan sedikit pijatan lembut.

Minyak Kemiri

Salah satu bahan yang biasa dipergunakan untuk masakan ini, rupanya memiliki kegunaan lain yang berkaitan dengan rambut. Untuk mendapatkan minyak kemiri memang cukup sulit, namun hasil yang diperlihatkan akan sangat baik untuk pertumbuhan rambut. Langkah yang pertama yang harus dilakukan ialah mempersiapkan 1 butir kemiri yang sudah mengalami proses pembakaran sebelumnya. Setelah itu, tumbuk kemiri tersebut hingga benar-benar halus, dan jangan lupa tambahkan pula sedikit minyak kelapa untuk melarutkan semua bahan yang sudah dihaluskan. Kemudian, balurkan semua campuran bahan tersebut pada permukaan kulit kepala selama 1 malam.

Santan

Teman-teman semua pasti sudah tahu dengan bahan alami yang satu ini. Santan yang lebih dikenal sebagai hasil air parutan kelapa ini sebagai bahan pelengkap untuk masakan. Selain menambah cita rasa makanan itu sendiri, ternyata santan juga ampuh untuk menumbuhkan rambut. Caranya sangat mudah sekali, yaitu hanya dengan menyiapkan 200 – 500 mL santan lalu usapkan pada seluruh bagian kepala. Tutupi dengan menggunakan handuk yang sudah dijemur di bawah sinar matahari selama 15 menit.

Sponsored link:

loading...

Related Posts