Liburan ala Backpacker Jangan Lupa Siapkan 6 Hal Ini

Liburan ala backpacker bukan cuma milik cowok aja, cewek jaman sekarang juga sangat menyukai gaya liburan yang satu ini. Sebuah artikel menarik tentang liburan dengan model backpacker ini sengaja kami sajikan disini khusus untuk sobat begitu.com yang sedang mencari info tentang hal ini.

liburan ala backpacker

Liburan memang cara paling ampuh untuk menghilangkan penat sejenak dari rutinitas pekerjaan Anda yang melelahkan dan membuat stres. Tidak heran jika hampir semua orang selalu senang untuk liburan.

Terkadang banyak yang tidak ingin liburan dengan paket tur wisata yang sudah ada dan memilih untuk liburan layaknya backpacker. Menjadi backpacker sudah tentu menghemat biaya, mandiri, dan bisa menentukan tempat mana saja yang ingin di kunjungi tanpa batasan waktu, artinya semau dan semampu Anda.

Sudah siapkah mencoba liburan ala backpacker? Jika sudah siap, Anda juga harus memperhatikan 6 hal penting di bawah ini jika hendak memilih berlibur ala backpacker!

1. Menentukan Tempat dan Tujuan

Ini hal pertama yang harus dilakukan, memiliki tempat yang menjadi impian Anda sekaligus tujuan liburan. Buat daftar tempat mana saja yang menjadi rencana Anda untuk dikunjungi. Jika Anda dari awal tidak memiliki arah tujuan akan pergi ke mana buat apa pergi berlibur?

2. Melakukan Riset Tempat Tujuan

Setelah menulis tempat dan tujuan yang mau dikunjungi, mulailah browsing dan cari tahu lebih teliti dan dalam lagi. Cari tahu mengenai harga tiket, transportasi, kuliner khasnya, penginapan, bahasanya, dan tempat wisata yang seru di tempat tersebut. Dengan demikian Anda bisa menyesuaikan budget yang dimiliki.

Selain itu, Anda juga mesti tahu dan mengenal adat istiadat serta budaya apa saja yang ada di tempat tujuan. Seperti bahasa dan kebiasaan masyarakatnya, mungkin saja Anda beruntung dapat penginapan dan panduan yang berwisata di daerah yang baru. Semakin banyak Anda tahu akan lebih memudahkan saat melakukan perjalanan liburan menjadi seorang backpacker.

3. Membawa Barang-barang seperlunya

Menjadi backpacker itu artinya Anda beribur hanya dengan membawa backpack bukan koper besar dan semua barang harus dibawa. Anda harus bisa memilih mana yang penting dan tidak perlu dibawa saat berlibur.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Bawalah pakaian secukupnya, perlengkapan mandi, uang, telepon genggam, kamera, obat-obatan pribadi dan paspor (jika Anda memilih destinasi ke luar negeri). Menjadi seorang backpacker yang paling penting adalah semua harus serba praktis dan mudah saat berkemas.

4. Tetap Mawas Diri Selama di Perjalanan

Kita akan pergi ke tempat yang bisa dibilang asing-sesuatu yang baru-belum pernah kita kunjungi-baru pertama kali ke tempat tersebut, berarti kita harus senantiasa waspada setiap saat. Jika membawa barang berharga seperti kamera, uang, dan telepon genggam ini harus selalu dititipkan di safety box yang sudah digembok dan dititipkan di tempat penitipan jika tersedia di penginapan tersebut. Jangan sampai keasyikan jalan-jalan keamanan barang sendiri lupa untuk dijaga.

5. Berani Mengambil Risiko

Travelling tidak seru rasanya jika tidak ada sesuatu yang menantang adrenalin Anda. Bagian paling menarik justru petualangannya saat menjadi backpacker. Jangan pernah takut untuk mengambil resiko namun harus tetap segalanya diperhitungkan dengan matang. Contohnya Anda ingin mencoba panjat tebing atau mencoba kuliner yang serba baru dan ekstrem, lakukanlah, justru itu titik serunya liburan ala backpacker.

6. Memiliki Perlindungan Jiwa

Di poin sebelumnya, dibahas untuk berani mengambil resiko namun harus mempunyai perhitungan yang matang. Ada baiknya sebelum pergi backpacker-an Anda melengkapi persiapan travelling dengan perlindungan yang dapat mengcover aktivitas Anda, bahkan saat memilih liburan yang ekstrem dan seru.

Seorang backpacker sejati selalu siap menghadapi berbagai kemungkinan. Biasanya tidak peduli ketika harus menaiki kendaraan umum yang penuh sesak dan tidak nyaman. Tidak masalah ketika harus tidur di sembarang tempat, seperti di pos gardu, mushola hingga emperan. Barang yang dibawapun tidak banyak, isi tas nya umumnya barang-barang seperlunya dan tidak membawa peralatan yang tidak penting.

Sementara backpacker pada era modern saat ini banyak yang mempersiapkan diri dengan peralataan (gadget) yang canggih dan terkini. Tak usah heran saat anda melihat seorang pelancong yang membawa ransel dengan mengenakan pakaian seadanya tapi memegang alat GPS untuk menentukan tujuannya, bahkan dapat dengan mudah terlindungi oleh asuransi di mana saja kapan saja dengan cara yang sangat simpel.

Semoga artikel tentang liburan ala backpacker ini bermanfaat buat kalian yang sedang membutuhkan. Silahkan kalau mau di share agar teman-teman Anda juga mengetahui hal ini.

Source : http://lifestyle.liputan6.com/read/2250804/6-hal-wajib-dipersiapkan-untuk-liburan-ala-backpacker

Sponsored link:

loading...

Related Posts