Langkah Tepat Meluruskan Rambut Pria Secara Alami Dan Aman

Pada dasarnya manusia yang baru lahir memiliki rambut yang lurus namun akibat lingkungan atau faktor keturunan bisa saja rambut yang lurus tadi akan tumbuh menjadi rambut keriting atau bergelombang. Tidak semua orang menyukai rambut keriting, karena kurang percaya diri dan mengganggu penampilannya. Adapun cara meluruskan rambut secara alami sehingga rambut dapat lurus dan mengembalikan kepercayaan diri.

meluruskan rambut

Meluruskan rambut secara alami masih sangat diminati dan menjadi pilihan utama sebagian besar orang untuk bisa merubah tampilan rambutnya menjadi rambut yang mudah ditata seperti halnya rambut lurus ini. Seperti diketahui, model rambut lurus jaman sekarang ini benar – benar menjadi trend dan gaya hidup, bukan hanya bagi para kaum wanita tetapi kaum pria pun banyak yang ingin tampil gaya dengan rambut lurus untuk segala kesempatan. Maka dari itu banyak pria yang mulai memperhatikan penampilan rambutnya. Tentu saja cara  meluruskan rambut pria dan wanita juga berbeda.  Pria dan wanita berbeda pula soal penampilan rambut.

Banyak macam cara untuk meluruskan rambut, yang terkenal adalah dengan melakukan rebonding atau ioning di salon-salon kecantikan. Dana untuk mendapatkan rambut lurus dengan cara ini bisa dibilang tdak murah. Harga reboning diukur dari panjang pendeknya rambut, jika Anda yang memiliki rambut panjang sudah pasti harus merogoh kocek dalam untuk melakukan treatment ini. Rebonding maupun ioning memang mampu memanjakan kita, karena hasilnya cepat dirasakan, bagi pria yang ingin hasil instan biasanya menggunakan cara ini. Namun sebenernya metodi instan ini sangat mampu membuat rapuh rambut, bisa mempercepat pertumbuhan uban, dan yang paling parah bisa menyebabkan rambut rontok. Hasilnya pun tidak dapat dirasakan dalam waktu lama, hanya sekitar  1-1,5 tahun saja. Setelah itu rambut akan kembali menjadi semula. Jika dalam masa 1-1,5 tahun tersebut, Anda melakukan perawatan rambut, kemungkinan rambut akan kembali seperti sediakala, namun jika Anda membiarkan rambut begitu aja, hasil yang akan diperoleh pun  diluar dugaan kita yaitu rambut menjadi kering dan kusam. Bisa dibayangakan, diawal harus merogoh dompet dalam, namun hasilnya sangat menyedihkan.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Jangan takut, jika Anda menginginkan rambut lurus alami, kita akan memberikan beberapa tips meluruskan rambut secara alami. Tips yang pertama dengan menggunakan santan dan jeruk nipis. Siapkan 1 mangkok santan lau campur dengan 1 buah perasan jeruk nipis, dinginkan dalam lemari es sampai membentuk cream, lalu oleskan sebagai masker rambut. Tutup dengan handuk hangat dan tunggu 14-20 menit. Setelah itu bilas rambut bersih menggunakan kondisioner untuk tetap menjaga kelembaban rambut. Anda bisa melakukan perawatan ini 3x seminggu agar hasil maksimal.

Tips yang selanjutnya dengan menggunakan buah pepaya dan pisang. Caranya sangat mudah, lumatkan atau haluskan pepaya dan pisang lalu campur dengan 3 sendok madu alami, aduk sampai rata. Lalu oleskan ramuan ini pada rambut, tunggu 30 menit hingga mengering , jika sudah bilas bersih dengan shampo favorit Anda. Treatment ini dianjurkan dilakuakan 2x seminggu.

Tips yang nomor tiga dengan menggunakan media susu. Cukup dengan mengoleskan susu segar pada rambut secara merata, kemudian tunggu sampai kering. Jika sudah kerinh bilas dengan sampho kondisiner untu menghilangkan bau amis pada susu. Kandungan susu mampu mempengaruhi rambut menjadi lurus dan mudah ditata.

Tips yang ke empat dengan menggunakan daun seledri, caranya pun agak sedikit berbeda dengan cara-cara di atas. Tumbuk daun seledri hingga halus lalu campur dengan sedikit air lalu peras menggunakan kain bersih. Penggunaan masker selederi ini dianjurkan 12jam, jadi bisa digunakan pada saat mau tidur, dan bilas pada pagi harinya.

Pada saat Anda keramas sebaiknya juga menggunakan kondisioner, karena kondisioner mengandung banyak pelembab rambut yang mampu membantu rambut Anda lurus serat mudah diatur. Di dalam kondisioner memang terdapat bahan kimianya, namun itu tidak begitu berpengaruh asal penggunannya tidk berlebihan. Dalam program meluruskan rambut secara alami juga diharapakan untuk mengkonsumsi air putih yang banyak, agar sirkulasi darah berjalan lancar hingga ke kepala. Selain itu menjaga pola makan sehat dan pola hidup teratur juga mempengaruhi.

Sponsored link:

loading...

Related Posts