Langkah Mudah Atasi Kulit Perut Menghitam Saat Hamil

Kulit perut menghitam saat hamil – Kehamilan memang menjadi saat-saat paling mengharukan bagi setiap wanita di seluruh dunia. Siapapun pastinya menunggu saat-saat menjadi ibu seperti ini. Hingga secara tak sadar, mereka melupakan perawatan tubuh mereka sendiri. Hal ini secara tidak langsung banyak menyebabkan kulit perut yang menghitam saat hamil. Tak salah memang, kondisi ini diakibatkan oleh hiperpigmentasi yang terbentuk ketika Anda tengah mengandung, bahkan ada beberapa garis yang terbentuk di sekitar perut.

kulit perut menghitam saat hamil

Selama Anda masih nyaman dengan kondisi seperti ini, sebenarnya tidak menjadi masalah. Tetapi jika Anda mulai tidak nyaman, tentunya menjadi masalah tersendiri bukan? Setidaknya, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengantisipasi kondisi seperti ini. Kulit perut menjadi hitam saat hamil tidak akan menjadi musuh abadi Anda lagi. Apalagi jika Anda ingin mengenakan dress ke acara formal ataupun santai seperti biasanya.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Berikut beberapa langkah mudah yang bisa Anda lakukan untuk menghindari terjadinya hiperpigmentasi pada bagian perut Anda.

Menghindari paparan sinar matahari secara langsung

Bagi Anda yang hobi keluar rumah, cobalah untuk mengenakan baju tertutup. Bila perlu, lengkapi dengan topi ataupun penutup kepala seperti hijab. Hal ini akan membantu Anda terkena radiasi UV A dan UV B yang mampu merusak warna kulit. Bagian-bagian tubuh yang ingin dilindungi sebaiknya mengenakan sunblock ataupun body lotion. Dengan begini, kulit sedikit mendapatkan perlindungan dari bahaya sinar matahari.

Jauhi penggunaan produk kosmetik

Selain ada kekuatiran akan mengganggu pertumbuhan janin di dalam rahim, kosmetik ternyata juga mampu menyebabkan hiperpigmentasi pada bagian tubuh tertentu. Oleh karena itu, usahakan selama kehamilan tidak menggunakan kosmetik sedikitpun. Jikapun Anda menginginkannya, cobalah memilih produk yang anti alergenik ataupun tidak sewarna dengan warna kulit Anda.

Hindari pula menggosok bagian tubuh

Bagi Anda yang risih dengan kulit perut hitam saat hamil, jangan sekali-kali mencoba menggosoknya terlalu keras. Hal ini dikarenakan mampu menyebabkan iritasi kulit yang sulit disembuhkan dan membutuhkan proses. Bila Anda menggunakan obat penyembuh iritasi, bukan tidak mungkin akan mengakibatkan permasalahan lain pada janin Anda.

Sponsored link:

loading...

Related Posts