Kulit Sehat dan Cantik, Rajin Konsumsi 10 Makanan Baik untuk Kulit

Kulit yang cantik dan sehat merupakan idaman setiap orang terutama bagi kaum wanita. Kulit yang merupakan aset utama dalam menentukan kesempurnaan penampilan sangat perlu dijaga. Teman-teman tentu bisa melakukan perawatan kulit untuk menjaganya tetap sehat dan cantik dari dalam melalui jenis makanan yang dikonsumsi. Nutrisi yang masuk tentu dapat membantu merawat keindahan kulit dan dapat berlaku sebaliknya. Berikut ini akan disajikan 7 jenis makanan yang baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit sehingga akan sangat cocok untuk teman-teman konsumsi selain melakukan perawatan kulit biasa.

Kulit Sehat dan Cantik

Susu dan yogurt

Susu dan yogurt merupakan salah satu bahan makanan yang sangat baik untuk pencernaan. Selain kandungan gizi yang lengkap didalamnya, kedua jenis makanan ini akan sangat bermanfaat untuk memberikan manfaat kulit sehat alami dari dalam. Diaplikasikan sebagai masker maupun dikonsumsi, dua bahan makanan ini akan memberikan efek kulit cerah, kenyal dan sehat.

Alpukat

Daging buah alpukat mengandung banyak asam lemak sehat dan vitamin E yang sangat baik untuk kulit. Konsumsi alpukat secara teratur akan membantu memperbaiki masalah kulit yakni flek-flek hitam, kulit keriput dan kendur, bekas jerawat, serta penuaan dini.

Tanaman rimpang

Tanaman rimpang seperti jahe, kunyit, lengkuas, kencur, ginseng, dan lain-lain mengandung zat gizi yang sangat baik untuk mencerahkan kulit, meremajakan dan menangkal radikal bebas. Kandungan antioksidan gingerol yang hanya terdapat pada tanaman rimpang akan sangat efektif melindungi kulit dari bahaya paparan sinar UV dan mencegah kanker kulit.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Serelia

Biji-bijian atau serelia mengandung banyak vitamin biotin atau vitamin B kompleks yang sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit. Sedikit saja kekurangan biotin dan beberapa jenis vitamin B dapat menyebabkan kulit kusam, kering, keriput dini dan bersisik. Sehingga konsumsi secara cukup bahan makanan dari olahan serelia yakni gandum dan beras, akan memberikan penjagaan kesehatan kulit secara alami dari dalam.

Kacang-kacangan

Segala macam jenis kacang-kacangan akan memberikan pasokan vitamin E yang bagus untuk kulit. Namun perlu teman-teman ketahui bahwa kacang-kacangan akan memberikan manfaatnya secara utuh jika diolah dengan tidak digoreng. Camilan sehat dengan kacang-kacangan dapat menjadi perawatan kulit yang baik dari dalam. Jenis kacang-kacangan yang dapat dicoba adalah kacang hijau, kacang almond, kacang kedelai, kenari dan lain-lain.

Tomat dan Jambu merah

Tomat dan jambu merah diketahui memiliki kandungan vitamin C yang 7 kali lebih tinggi dibandingkan buah jeruk. Selain itu, dua buah ini mengandung lycopene yang merangsang pembentukan kolagen di bawah kulit. Sehingga konsumsi buah ini dalam bentuk jus akan sangat cocok jika kita ingin terhindar dari keriput dini pada usia 30-40 tahun dan efektif mencerahkan kulit.

Minyak nabati

Minyak nabati seperti minyak zaitun, minyak kemiri, dan minyak wijen bisa menjadi satu solusi untuk mempercantik kulit. Bisa digunakan sebagai pelembab alami, minyak nabati ini juga bisa menjadi pilihan sehat menggantikan minyak kelapa yang berpotensi mengandung kolesterol jahat dan merusak keindahan kulit. Selain mengandung lemak sehat, minyak nabati juga kaya akan vitamin E.

Itulah 7 macam bahan makanan super yang bisa membantu perawatan kecantikan dan kesehatan kulit dari dalam secara efektif yang bisa teman-teman coba. Jika melakukan perawatan dari luar sangat beresiko, kenapa tidak kita coba melakukan perawatan dari dalam. Semoga bermanfaat.

Sponsored link:

loading...

Related Posts