Khasiat Buah Mentimun Sebagai Cara Jitu Menghilangkan Jerawat

Cara jitu menghilangkan jerawat dengan bahan alami tradisional bisa anda lakukan sendiri di rumah anda tanpa perlu bersusah-susah ke klinik kecantikan ataupun ke salon kecantikan wajah. Sebenarnya ada bahan-bahan alami yang di sekitar anda yang bisa anda manfaatkan untuk perawatan wajah anda. Tentu saja dengan harga yang terjangkau alias murah dan tanpa efek samping. Salah satu cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat adalah dengan bahan-bahan tradisonal.

cara Jitu Menghilangkan Jerawat

Jenis dan kategori jerawat yang ada di wajah

Sebelum mengetahui apa saja bahan-bahan tradisional untuk menghilangkan jerawat anda, dan cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami dan cepat, berikut adalah faktor-faktor yang menjadi penyebab masalah jerawat itu muncul. Dari beberapa sumber, macam-macam jerawat ada tiga ketegori yaitu; Pertama, Jerawat biasa. Dengan ciri benjolan berukuran kecil dengan warna merah muda. Faktornya bisa terjadi karena faktor hormonal, stress atau adanya penyumbatan kotoran atau debu pada pori-pori kulit sehingga memungkinkan penumpukan bakteri, minyak kemudian berubah menjadi jerawat.

Fakor jerawat yang kedua adalah jerawat batu atau Cystic acne, yaitu sejenis jerawat yang muncul dengan ukuran yang muncul lebih besar dari jerawat biasa. Bentuknya kemerahan, disertai dengan rasa sakit atau bisa juga gatal dan sangat mengganggu. Faktor penyebabnya bisa jadi karena penumpukan kotoran/debu di dalam pori-pori kulit, dengan minyak dan sering diserai pula dengan nanah (sel darah putih yang membusuk), kemudian berubah menjadi benjolan yang meradang. Apalagi jerawat sampai sering dipencet, selain akan meninggalkan bekas yang cukup terlihat, jerawat jenis juga bisa melebar dan menjangkit kulit di sekitarnya. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam 1 minggu dengan bahan tradisional akan sulit ditangani, jika yang muncul adalah jerawat batu.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Komedo, jenis dan kategori jerawat ringan

Faktor jerawat yang mengganggu lainnya adalah komedo .komedo terbagi ataas dua macam.yaitu komedo yang berwarna hitam. Komedo ini muncul karena penyumbatan pada pori-pori wajah yang berubah menjadi lebih besar, kemudian menghitam. Komedo tertutup atau komedo putih karena terdapat kulit yang tumbuh diatas pori yang tersumbat. Pemicunya bisa beragam, bisa terjadi karena adanya penumpukan minyak dan kotoran pada jaringan kulit tersebut tersebut dan mengakibatkan komedo berwarna putih muncul. Namun jangan khawatir ada beberapa cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam yang diakibatkan oleh komedo.

Dengan mengetahui bagaimana jerawat itu muncul, kita bisa mengambil cara yang tepat untuk menghilangkan masalah kulit seperti ini. Berikut adalah cara menghilangkan jerawat dengan bahan tradisional atau dengan cara menghilangkan jerawat dengan sayuran yaitu; Pasta Buah Mentimun. Siapa yang tak kenal dengan jenis sayuran yang satu ini. Selain dapat dijadikan pelengkap makanan atau sayur lalapan. Bisa juga digunakan sebagai obat penghilang jerawat alami. Buah mentimun dikenal sebagai buah yang kandungannya 90% adalah air. Buah ini memiliki vitamin C, mineral dan sebagai antioksidan. Sehingga sangat cocok dan alami untuk masalah jerawat apalagi bagi jerawat yang mengalami peradangan.

Cara membuat masker mentimun untuk hilangkan jerawat

Tips menghilangkan jerawat secara alami yaitu membuat pasta buah mentimun bisa anda lakukan yaitu; ambillah beberapa buah mentimun yang kemudian diblender dengan campuran sedikit havermout, yogurt dan madu. Kemudian diblender dan dihaluskan sehingga tercampur rata. Adonan ini kemudian dibuat menjadi masker untuk wajah, dan didiamkan selama 30 menit, lalu dibilas dengan air hangat. Bisa juga setelah membasuh dengan air hangat dibasuh kembali dengan air dingin. Cara ini agar membantu pori-pori wajah mengecil. Jika cara ini terlalu merepotkan untuk anda, bisa juga dengan mengiris tipis-tipis buah mentimun kemudian , irisan tersebut ditempelkan di wajah. Mengolah buah mentimun dengan cara ini merupakan cara jitu menghilangkan jerawat yang cukup populer digunakan oleh semua orang karena sangat mudah.

Sponsored link:

loading...

Related Posts