Ketahuilah Cara Membuat Masker Kopi yang Tidak Terduga

Wajah yang bersih, putih bersinar bak artis adalah dambaan setia wanita, bahkan pria pun juga begitu. Banyak sekali cara yang ditempuh untuk mendapatkan wajah putih seperti artis Korea. Biasanya mereka melakukan suntik serum di salon-salon kecantikan, atau menggunakan cream impor yang belum tentu bagus untuk kesehatan wajah. Terutama bagi wanita maupun pria yang dituntut berpenampilan oke, mereka pasti akan melakukan segala cara demi mendapatkan wajah yang putih bersih, walau harus mengeluarkan duit banyak. Padahal sebenarnya terdapat bahan-bahan yang sangat mudah ditemui untuk membuat wajah anda mulus bersih, contohnya kopi. Cara membuat masker kopi itu sendiri sangatlah mudah dan tidak ribet.

Cara membuat masker kopi

Sebelum membahas cara membuat masker kopi, kita tentunya harus mengetahui kandungan apa saja yang terdapat di dalamnya, yang bisa membuat wajah kita mulus dan bersih. Mungkin saja banyak orang yang tidak suka dengan kopi karena rasanya yang pahit, namun jangan meremehkan khasiat daripada kopi ini untuk kesehatan wajah. Kopi yang biasanya berwarna hitam pekat dan terkenal mengandung banyak kafein, sejatinya memiliki berjuta khasiat, kandungan vitamin di dalamnya pun tak kalah hebat dengan teh hijau. Di negara barat, masker kopi sudah sangat familiar digunakan untuk membantu mencerahkan wajah.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Bagaimana cara membuat masker kopi sangat sederhana, hanya dengan menyiapkan 3 sendok kopi halus, dan 1 gelas kecil susu. Campur kedua bahan tersebut sampai membentuk emulsi yang menyatu,scrup campuran kopi dan susu mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu mencerahkan wajah. Bagi yang mengalami masalah kulit kering, campurkan bubuk kopi dengan minyak zaitun secukupnya, oleskan pada muka/wajah secara merata dan tunggu hingga 15-20 menit, bilas hingga bersih. Selain manfaat di atas campuran kopi dan putih telur juga mampu untuk mencegah penuaan dini. Caranya campur bubuk kopi dan putih telur, oleskan pada wajah dan tunggu 15 menit hingga kering, lalu bilas bersih. Kopi juga bisa di manfaatkan sebagai scrub tubuh untuk mengangkat sel kulit mati, tumbuk kopi tapi jangan sampai terlalu halus, lalu campur dengan sedikit air, kemdian lulurkan pada tubuh dan pijat perlahan. Bagi yang memiliki wajah dengan noda jerawat yang banyak, campuran kopi dan minyak bayi dapat membantu mengatasi permasalah ini, cukup dengan mengoleskan merata pada muka. Pada dasarnya kunci untuk medapatkan hasil maksimal dan memuaskan adalah melakukan perawatan masker kopi secara teratur, ini bisa dilakukan 3x semiggu atau 4x seminggu. Menjaga kebersihan tubuh dengan mandi dan cuci muka sebelum tidur juga sangat berpengaruh.

Banyak sekali bukan khasiat dari biji hitam ini, tunggu apalagi silahkan mencoba perawatan alami dengan bubuk kopi di rumah, dan rasakan perbedaannya.

Sponsored link:

loading...

Related Posts