Kesalahan Yang Sering Dilakukan Dalam Menghilangkan Bekas Jerawat

Tahukah Kamu ada beberapa kesalahan yang sering tanpa sengaja dilakukan saat menghilangkan bekas jerawat. Kaum wanita terkadang sering kali menjadi kurang PD dengan adanya jerawat di wajahnya. Selain menjadikan penampilan kurang menarik, bekas jerawat yang ditimbulkan ini sangat susah sekali dihilangkan. Banyak cara sebetulnya yang biasa dilakukan para wanita untuk mencoba menghilangkan jerawat. Akan tetapi, tanpa mereka sadari justru malah terjadi kesalahan perlakuan pada kulit saat mencoba menghilangkan bekas jerawat ini. Kamu mau tahu? kesalahan apa saja yang cukup sering kamu lakukan? Simak penjelasannya berikut ini.

menghilangkan bekas jerawat

Memakai foundation tebal

Foundation ini sering kali dipilih menjadi andalan oleh para wanita guna membantu menyamarkan noda hitam bekas jerawat serta bebrapa kekurangan pada wajah lainnya. Nah, padahal! jika kamu tahu penggunaan foundation berlebih yang terlalu tebal ini bisa membuat pori kulit kamu tersumbat lho!. Kulit nantinya tidak bisa bernafas dengan baik, dan justru akan menimbulkan masalah baru pada kulit. Bekas jerawat ini juga akan semakin sulit dihilangkan, karena pigmen hitam pada kulit akan tertutup foundation yang sengaja dipakai dengan tebal.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Menggunakan pasta gigi

Cara yang pupuler diluar negri satu ini masih juga sangat populer di Indonesia dan banyak dipakai dalam mengatasi jerawat dan menyamarkan bekas jerawat. Hmmm padahal kalau kamu tahu, pasta gigi inikan mengandung senyawa yang dinamai triklosan yang memang tidak dirancang untuk dipakai di wajah. Lalu apa hasilnya? bukan wajah cantik yang mulus yang diperoleh, tetapi wajah malah justru berpotensi akan mengalami gangguan pada kulit lainnya seperti halnya kulit kering, menjadi sensitif dan muncul iritasi.

Menggunakan baking soda

Cara alami ini cukup sering dijadikan salah satu pilihan kaum wanita untuk membantu menghilangkan bekas jerawat yaitu menggunakan bahan baking soda yang dijadikan masker wajah. Padahal, apa yang namanya baking soda ini mempunyai kandungan des-infetan yang kuat. Bagi kamu pemilik kulit yang sensitif, menggunakan baking soda ini untuk masker pada wajah sangat tidak disarankan karena bisa menimbulkan gangguan serius pada kulit seperti halnya iritasi, kulit menjadi tampak kusam dan parahnya lagi, justru akan menimbulkan jerawat baru.

Jangan pernah membiarkan kecantikanmu memudar karena adanya kesalahan saat merawat wajah ya! Ada cukup banyak pilihan cara menghilangkan bekas jerawat dan mempercantiknya yang aman kok. Dan selalu pastikan bahwa kamu memilih jenis perawatan yang sesuai dan tepat sehingga nantinya kecantikanmu akan semakin terpancarkan.

Sponsored link:

loading...

Related Posts