Kebiasaan Sepele yang Bisa Mencerahkan Kulit Secara Alami

Kulit yang cerah alami sebenarnya cukup mudah didapatkan meskipun di tengah ancaman globalisasi saat ini. Sinar terik matahari yang umumnya akan membuat kulit kita menjadi terbakar dan gelap tentu terdapat pula cara ampuh untuk menghalaunya. Dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan kecil yang umumnya sepele dan tidak kita sadari, justru akan menghalangi terjadinya pigmentasi kulit berlebihan. Berikut ini akan penulis paparkan beberapa jenis kebiasaan yang umumnya tidak kita sadari dilakukan namun memberikan pengaruh yang cukup besar dalam menghambat pigmentasi kulit.

Cara Mencerahkan Kulit Secara Alami

  • Menggunakan pakaian panjang

Menggunakan pakaian panjang seperti jaket, baju lengan panjang, dan celana panjang merupakan salah satu kebiasaan yang bisa membuat kulit menjadi cerah alami. Dengan mengenakan pakaian yang mampu menutupi seluruh tubuh kita dapat menghalau semaksimal mungkin paparan cahaya sinar matahari yang berpotensi membakar kulit. Jenis pakaian lain seperti kaus kaki, sarung tangan, topi dan syal adalah contoh lain yang bisa menghalau paparan sinar matahari. Selain itu, aksesoris tambahan seperti kaca mata, penutup mulut atau masker, dan payung yang digunakan saat hari cerah atau ketika hari terik adalah cara yang tepat alami membuat kulit tetap terjaga keaslian warnanya.

Sponsored link:

Advertisement by Google

  • Menggunakan tabir surya

Kebiasaan menggunakan lotion pelembab ber-SPF merupakan kebiasaan lain yang juga menolong menjaga warna alami kulit agar tidak menjadi gelap. Dengan bantuan lotion bertabir surya, sinar matahari yang menyinari kulit tidak akan membuat kulit kita terbakar. Selain itu, kebiasaan sehat ini juga bisa menghindarkan kulit dari serangan dampak negatif sinar UV yang berpotensi menyebabkan kanker. Lotion bertabir surya ini juga diketahui dapat menjaga kelembaban alami kulit meskipun suasana sedang kering dan panas. Untuk lotion ber-SPF yang baik adalah yang mengandung SPF 28 atau SPF 30 dengan kandungan pendukung AHA, vitamin A, B dan E.

  • Mengkonsumsi sayur dan buah

Buah dan sayur mengandung banyak air dan serat serta kandungan zat gizi lainnya yang bisa menutrisi kulit. Buah dan sayur seperti bengkoang tomat, lemon, pepaya, brokoli, sayuran hijau dan masih banyak yang lain jika dikonsumsi secara teratur tentu dapat menjaga kesehatan dan kecantikan kulit dari dalam. Kandungan seperti vitamin dan mineral tentu tetap dibutuhkan oleh kulit dalam meremajakan dan meregenerasi sel kulit yang rusak atau mati. Sehingga, kebutuhannya tidak bisa digantikan dengan bahan makanan yang lainnya. Menjaga dan merawat kecantikan kulit tidak akan pernah lengkap dengan tanpa mengkonsumsi sayur dan buah yang bergizi.

  • Meminum susu dan konsumsi yogurt

Susu dan yogurt merupakan satu contoh paduan yang dapat merawat keindahan kulit. Teman-teman bisa mengkonsumsinya atau bahkan membuatnya menjadi masker alami. Kedua bahan ini sangat baik menutrisi kulit. Kandungan gizi yang lengkap dan sangat dibutuhkan kulit membuatnya akan sangat berpengaruh dalam mencerahkan kulit. Perawatan kulit dengan menggunakan dua bahan ini bisa teman-teman coba jika menginginkan kecantikan alami kulit dengan mudah, instan dan murah.

Itulah beberapa kebiasaan yang mungkin tidak disadari telah dilakukan dan memiliki kontribusi yang penting dalam mencerahkan kulit. Beberapa kebiasaan ringan dan sepele yang dipaparkan penulis itu bisa dengan bebas diadopsi oleh teman-teman yang ingin mempercantik tampilan kulitnya. Selamat mencoba.

Sponsored link:

loading...

Related Posts