Kamu Mesti Baca Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Ini

Cara menghilangkan ketombe secara alami bukanlah hal yang sulit untuk anda coba sendiri di rumah. Apa anda mempunyai masalah dengan ketombe? Ketombe sering kali membuat orang menjadi kurang percaya diri. Ketombe menyebabkan kulit kepala menjadi gatal dan tentu saja, ketombe yang nampak membuat minder bila bertemu dengan orang lain. Ketombe disebabkan oleh banyak faktor, selain kondisi kulit kepala itu sendiri, faktor eksternal juga berpengaruh.

Cara menghilangkan ketombe secara alami

Sebelum membahas cara menghilangkan ketombe secara alami, berikut beberapa faktor penyebab munculnya ketombe di kulit kepala.

Kondisi kulit kepala.

Umumnya masalah ketombe banyak dialami dengan kondisi kullit kepala yang berminyak. Kondisi ini menyebabkan rambut menjadi mudah lepek, mudah kotor dan tentu saja akan sering dihinggapi rasa gatal. Kondisi kulit kepala yang demikian, pemicu utama penyebab ketombe.Cara mengatasinya cukup mudah yaitu dengan membuat kondisi kulit kepala selalu bersih.

Sering ganti-ganti shampo.

Sering bergonta-ganti shampo menyebabkan kulit kepala justru menjadi kurang sehat. Cara mengatasinya yaitu dengan memilih shampo yang tepat dan cocok bagi anda. pilihlah shampo jangan hanya sekedar karena aromanya yang harum, namun sesuaikan dengan jenis kulit kepala anda. selain menyebabkan ketombe, ganti-ganti shampo juga menyebabkan rambut menjadi rontok, sehingga cara merawat rambut rontok adalah dengan memilih shampo yang benar-benar tepat.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Rajin membersihkan rambut.

Dengan anda rutin membersihkan rambut anda, maka akan mencegah ketombe untuk datang kembali. Kulit kepala yang panas dan berminyak membuat rentan terkena ketombe. Cara mengatasi munculnya ketombe tentu saja dengan anda rutin keramas. Keramaslah 2 hari sekali, bila anda keramas terlalu sering akan mengikis lapisan rambut sehingga rambut akan lebih mudah patah. Tentu saja ini dasar cara merawat rambut secara alami.

Setelah anda mengetahui beberapa hal yang diperhatikan sebagai cara menghilangkan ketombe secara alami dalam merawat rambut anda, berikut bahan-bahan alam yang dapat anda gunakan untuk mencegah rambut anda bebas dari masalah ketombe.

Lemon.

Lemon memang dikenal sebagai bahan alam yang efektif untuk mencegah ketombe dan untuk jenis kulit berminyak. Lemon dapat mencegah ketombe datang kembali. Cara mengurangi ketombe secara alami cukup mudah, yaitu dengan memeras lemon, oleskan sari lemon di kulit kepala anda. Biarkan 30 menit lalu bilas dan cuci hingga bersih.

Lidah buaya.

Tanaman yang satu ini memang dikenal baik bagi kesehatan rambut. Cara merawat rambut secara alami dengan lidah buaya sangat mudah. Cara ini juga dapat berfungsi sebagai cara menghilangkan ketombe secara alami. Potong lidah buaya, dan oleskan lendirnya pada kulit kepala. Biarkan kering, kemudian bilas hingga bersih.

Itulah beberapa cara menghilangkan ketombe secara alami yang dapat anda coba agar terhindar dari masalah ketombe. Selain itu, cara diatas juga efektif untuk cara merawat rambut rontok dan cara merawat rambut secara alami.

Sponsored link:

loading...

Related Posts