Jurus Jitu Untuk Rambut Yang Kering

Salah satu masalah rambut yang sering dialami adalah rambut kering. Pada dasarnya, rambut manusia memiliki sifat yang elastis. Namun, karena sebab dari faktor luar maka rambut juga bisa mengalami yang namanya kering. Masalah rambut kering ini disebabkan oleh berkurangnya produksi minyak pada akar rambut, sehingga rambut tidak akan menerima asupan minyak yang cukup untuk tetap menjaganya elastis. Sebenarnya banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan rambut menjadi kering, diantaranya penggunaan hair dryer, suhu lingkungan, terlalu lama berendam di air yang mengandung kaporit, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dan untuk mengobati rambut yang kering tersebut, berikut ini tips untuk mengembalikan sifat alami dari rambut:

rambut kering

Mayonnaise

Mungkin teman-teman masih terasa asing mendengar kata mayonnaise sebagai bahan untuk mengembalikan sifat alami rambut yaitu elastis. Namun, pada kenyataannya mayonnaise bisa dipergunakan untuk merawat rambut yang mengalami kering. Mayonnaise itu sendiri terdiri dari lemak nabati yang baik untuk kesehatan rambut. Dan cara menggunakan mayonnaise itu sangat mudah, hanya dengan melumuri rambut menggunakan mayonnaise dan diamkan hingga rambut kembali kering. Setelah itu, bilaslah dengan menggunakan shampoo untuk memastikan rambut kembali bersih.

Madu

Sponsored link:

Advertisement by Google

Madu memang merupakan bahan alami yang memiliki ragam khasiat. Dan salah satu khasiat yang dimiliki oleh madu ialah untuk mengembalikan sifat alami rambut yang elastis. Karena madu ini terdiri dari berbagai macam bahan bermutu sehingga tidak heran apabila madu disebut-sebut sebagai obat alami untuk semua jenis permasalahan kesehatan, termasuk kesehatan rambut. Cara menggunakan madu untuk rambut yang kering tidak berbeda dengan penggunaan mayonnaise, namun bedanya untuk formula madu ini pergunakanlah air es untuk membilasnya, karena untuk menjaga permukaan rambut tidak kembali mengelupas dan mengembang.

Pisang

Bagi teman-teman yang menginginkan rambut yang sehat sekaligus berkilau, teman-teman bisa memanfaatkan buah pisang sebagai pengganti shampoo. Memang terdengar sedikit aneh bahwa buah pisang digunakan sebagai obat alami untuk mengatasi rambut rontok, tetapi pada kenyataannya buah pisang mengandung senyawa basa yang bisa meningkatkan produksi minyak pada kulit kepala. Karena buah pisang akan dijadikan sebagai pengganti shampoo, maka terlebih dahulu buah pisang tersebut harus dilumatkan atau dihaluskan dengan bantuan blender. Setelah itu, tambahkan 1 – 2 tetes madu lalu aduk hingga rata. Setelah semua bahan tercampur rata, teman-teman bisa mulai membersihkan rambut dengan menggunakan ramuan tersebut.

Alpukat

Buah yang sering dijadikan sebagai minuman pelepas dahaga berkat rasa manisnya yang menyegarkan, ternyata alpukat juga sanggup untuk memperbaiki tekstur rambut yang sudah kering. Walaupun kegunaannya kini bukan sebagai nutrisi untuk perut, namun tetap saja buah alpukat tersebut harus dihaluskan terlebih dahulu dengan menggunakan blender. Setelah semua bagian alpukat lembut, maka selanjutnya lumuri rambut dengan bahan tersebut. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, maka bisa juga untuk menggunakan shower cap selama 30 menit. Kemudian bilas hingga bersih.

Sponsored link:

loading...

Related Posts