Jenis-Jenis Tanaman Hias Merambat Pergola dan Manfaatnya

Keindahan dari tanaman hias merambat memang tidak bisa dielakan lagi, bagi banyak orang, tanaman hias merambat pergola memiliki banyak manfaat, selain memiliki manfaat, tentu saja tanaman hias merambat pergola ini pun sangat eksotis, keindahan yang terdapat pada lekukan dari tiap batang dan dedeaunannya adalah sangat jelas bahwa tanaman ini memberikan kesan yang indah dan meneduhkan alias asri bagi kita yang menatapnya.

jenis-jenis tanaman merambat
Nah, pada artikel ini kami akan berbagi tentang manfaatnya, ada banyak sekali manfaat dari tanaman merambat, di sayuran, ada kecipir, koro, kacang panjang, timun, buncis, pare, tomat, labu, dan masih banyak lagi tentu saja. Tanaman sayuran ini tergolong memiliki umur yang pendek, dan dalam setiap jenis tanaman ini sangat bervariasi berusia antara empat sampai lima bulanan.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Oleh karena itu, biasanya tanaman ini dipanen hanya sekali saja, sesudah itu tidak digunakan lagi, meski pun ada juga yang 3 kali panen, kemudian segera setelah itu digantikan dengan bibit-bibit yang baru.

Untuk membuat tanaman ini merambat, kita membutuhkan kayu-kayu di atasnya, atau istilahnya para-para, bisa berbentuk horisontal maupun vertikal.

Jenis-jenis tanaman merambat adalah :

Glorybower atau bagflower juga biasa disebut bleeding-heart – Clerodendrum thomsoniae & speciosum. Apabila Anda ingin berada dengan suasana teduh dan damai dengan dihiasi warna bunga putih, maka Anda cocok menananam jenis tanaman ini.

Coral Vine atau Antigonon leptopus. Berasal dari Amerika tengah, tepatnya di Mexico. Jenis ini akan menghiasi pagar pergola ANda dengan suasana pink dan romantis tentunya.

Jalaran api  atau Pyrostegia venusta. Warna jingga merangkai dari bunga-bunga secara kompak serupa sambaran api, untuk membuat pagar pergoal Anda tampikl ciamik dan berbeda, perawatannya juga terbiilang sangat mudah. Flame of Irian atau Mucuna novo-guineensis  juga biasa disebut Mucuna novaeguinensis. Nama internasionalnya adalah Flame of The Forest atau juga New Guinea Creeper juga ada yang menyebut red jade vine.

Jade Vine  atau Strongylodon macrobotrys. Kalau bunga ini memiliki bentuk yang hampir mirip dengan flame of irian tetapi warnanya hijau jade, bunga ini berasal dari Philipina.

Semoga artikel Tanaman Hias Merambat Pergola ini bisa bermanfaat buat Anda semua.

Sponsored link:

loading...

Related Posts