Jadikan Ramadhan Sebagai Momentum Untuk Memperbanyak Ibadah

Sobat Begitu.Com yang kami cintai, menjadikan Ramadhan sebagai sebuah momentum untuk semakin memperbanyak ibadah serta menabung banyak pahala tentulah sangat menyenangkan. Dibawah ini ada sedikit penjelasan seperti apa yang ditulis di menatahidup.com beberapa waktu yang lalu. Sungguh sangat menarik untuk kita renungkan.

jadikan ramadhan sebagai momentum ibadah

Ibnu Rajab Al Hambali rahimahullah mengatakan, “Sebagaimana pahala amalan puasa akan berlipat-lipat dibanding amalan lainnya, maka puasa di bulan Ramadhan lebih berlipat pahalanya dibanding puasa di bulan lainnya. Ini semua bisa terjadi karena mulianya bulan Ramadhan dan puasa yang dilakukan adalah puasa yang diwajibkan oleh Allah pada hamba-Nya. Allah pun menjadikan puasa di bulan Ramadhan sebagai bagian dari rukun Islam, tiang penegak Islam.” (Lathaif Al-Ma’arif, hlm. 271).

Jangan mengira, jangan menyangka Allah menciptakan manusia cuma-cuma, tidak punya misi sama sekali. Pada dasarnya, manusia diciptakan Allah untuk beribadah.

Sponsored link:

Advertisement by Google

“Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepada-Ku.” (QS. Adz Dzariyat: 56).

Oleh karena itu, menjadikan ramadhan sebagai momentum memperbanyak ibadah dan nabung pahala tentu menyenangkan karena banyak “keuntungan” yang akan kita dapat. Salat fardhu yang dilakukan di bulan ramadhan pahalanya akan dilipatgandakan, begitu juga dengan baca Quran yang bernilai 1 huruf 10 kebaikan, tidak lupa dengan sunnah-sunnah lain yang tidak kalah penting.

“Inget, semua ibadah sunnah. Perbaiki salat lima waktunya. Berjamaah di masjid khususnya buat yang laik-laki. Minta juga sama Allah biar bisa ngafal Quran, ngerti, bisa dhuha, bisa tahajud, bisa sedekah, bisa ke masjid. Dunia ditambah akhirat,” kata Ustadz Yusuf Mansur.

Dunia dikatakan sebagai tanaman di akhirat, jika bisa banyak beramal di dunia, maka di akhirat insyaAllah akan bahagia, akan selamat. Maka, marilah kita melihat ke diri sendiri, apa yang akan kita lakukan sepanjang bulan ramadhan ini? Apa misi kita ke depan? Untuk akhirat atau untuk dunia, sedangkan akhirat itu lebih baik dan kekal dibanding dunia.

Mari kita perbanyak ibadah kita, jadikan Ramadhan kali ini sebagai momentum untuk meningkatkan ibadah kita dan keluarga.

Sumber : menatahidup.com/jadikan-ramadhan-sebagai-momentum-ibadah

Sponsored link:

loading...

Related Posts