Intip Panduan Lengkap Diet Golongan Darah O Yang Tepat

Kenapa Anda harus menurunkan berat badan? Jawabannya ialah dengan kelebihan berat badan itu dapat menganggu metabolisme tubuh, terlalu banyak lemak-lemak jahat yang menganggu pencernaan. Jika metabolime tubuh terganggu, maka pembakaran lemak menjadi energi tidak dapat terjadi secara optimal, bahkan jika sudah begitu hanya dengan minum air putih saja itu dapat menyebabkan timbunan lemak apalagi memakan makanan yang mengandung lemak.

diet golongan darah

Diet setiap orang berbeda-beda perlakuannya. Golongan darah juga menentukan bagaimana diet yang tepat yang harus ditempuh. diet golongan darah harus benar-benar sesuai dengan yang dianjurkan oleh ahli diet sehingga asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh juga sesuai dengan asupan golongan darahnya.

Golongan darah O terkenal dengan dengan golongan universal, dia dapat menyalurkan darahnya ke semua pemilik golongan seperti A, B, dan AB. Namun golongan darah jni tidak bisa menerima donor darah kecuali dari golongan arah O itu sendiri. Jika dilihat dari wujudnya, darah O ini biasanya terlihat lebih hitam dan kental.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Pemilik golongan darah O rentan dengan penyakit tulang sendi serta sulit tidur (insomnia). Maka dari itu perlu di perhatikan bagaimana cara diet golongan darah O yang pas sehingga jangan sampai terkena penyakit sepertiĀ  di atas. Biasanya darah O juga gampang teralergi dengan debu, contohnya jika di pagi hari Anda bersin-bersin, mungkin perlu diperhatikan kebersihan lingungan rumahnya.

Perlu Anda ketahui bahwa sesungguhnya golonan darah O memiliki sifat yang unik. Darah O memiliki tingkat asam lambung yang tinggi. Bagi Anda yang menyukai makanan daging dan bergolongan darah O, tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsi makanan daging. Walaupun dikonsumsi agak banyak tetap tidak akan menimbulkan timbunan lemak karena sudah dicerna dengan sempurna oleh asam lambung tersebut.

Makanan apa saja yang tepat untuk pemilik golongan darah O ini? Salah satunya adalah sayuran, biasanya sayuran yang digunakan untuk program diet dianjurkan sayuran yang berwarna hijau, contohnya sawi, bayam, daun singkong, brokoli, dan masih banyak lagi. Selain sayur juga harus diimbangi dengan buah. Buah yang tepat bagi penggalak diet golongan darah O ialah buah nanas, anggur, kiwi, mangga, jambu dan pisang. Hindari mengkonsumsi buah dengan tingkat keasaman yang tinggi agar kadar asam lambung tidak melonjak. Program diet golongan darah O juga wajib menghindari makanan yang berasal dari gandum dan susu.

Sebagai penggantinya Anda boleh mengkonsumsi es krim. Point yang terakhir agar diet Anda berhasil adalah dengan olah raga yang teratur. Sudah terbukti, dengan olah raga teratur dapat membakar lemak yang menumpuk dalam tubuh. Olah raga juga tidak perlu yang berat, Anda bisa melakukan lari-lari kecil, jogging, ataupun jalan. Imbangi juga dengan air putihnya ya.

Sponsored link:

loading...

Related Posts