5 Tips Untuk Gaya Interior Ruang Makan Modern

Kehadiran sebuah ruang makan pada masa sekarang mungkin merupakan ruangan yang paling penting dalam rumah. Hal ini terutama karena kehadiran ruangan ini juga berfungsi sebagai tempat kita berkumpul sebagai sebuah keluarga untuk menghabiskan waktu yang berkualitas bersama.

interior ruang makan

Wajarlah jika kemudian Anda berpikir tentang dekorasi untuk ruangan ini, dengan berusaha menampilkan sentuhan pribadi Anda, tapi juga tetap mengutamakan suasana ruangan yang ramah dan nyaman untuk para tamu. Karena bagaimanapun ruangan ini akan menjadi tempat yang paling sering digunakan bersama-sama.

Di bawah ini Anda akan menemukan 5 tips untuk mendekorasi sebuah ruang makan dan bagaimana Anda bisa mengubah ruang makan Anda menjadi tempat yang paling populer dari hunian Anda.

1. Kenali gaya pribadi Anda

Beberapa dari kita lebih suka furniture yang simpel dan fungsional. Sementara beberapa orang yang lain lebih memilih gaya yang mewah dan penuh dengan aksesori. Setiap orang memiliki selera dan gaya masing – masing, sehingga menjaga dekorasi ruangan ini menjadikan sebuah konsistensi dengan ruangan yang lain di rumah Anda dalam hal gaya.

2. Pemilihan warna

Sponsored link:

Advertisement by Google

Setelah mengenali gaya pribadi Anda, pemilihan warna merupakan faktor kedua yang paling penting dalam sebuah dekorasi. Warna ruangan untuk santap malam harus sesuai dengan perabotan makan Anda. Jika Anda memiliki sebuah meja kayu besar berwarna gelap tidak dianjurkan untuk memilih warna terang pada dinding. Demikian juga jika seluruh furniture Anda berwarna cerah, hindari pemilihan warna dinding yang gelap. Secara umum Anda akan menghindari pencampuran terlalu banyak warna sekaligus di ruang makan Anda. Ingat bahwa ruangan ini untuk menikmati makanan yang baik serta mendukung suasana saat percakapan antar anggota keluarga sehingga sebisa mungkin dihindari munculnya warna yang terlalu kontras yang mengakibatkan gangguan secara psikologis.

3. Luasan ruang

Pertimbangkanan luasan ruangan dengan aksesori dan furniture yang ada di dalamnya. Tidak ada yang benar atau salah secara mutlak ketika membicarakan fungsi dari suatu ruangan, tetapi pertimbangkan pemilihan aksesori dan furniture pada ruangan akan sangat membantu menciptakan kesan sebuah ruangan luas atau sempit.

4. Pengaturan tata letak

Hal ini tidak cukup hanya menyadari ukuran ruangan Anda. Pertama yang harus Anda pertimbangkan adalah seberapa luas ruangan yang tersedia dan berapa banyak furniture yang Anda butuhkan, maka Anda perlu memilih furniture apa yang cocok, akan diletakkan dimana. Ini bisa menjadi sebuah pekerjaan yang sulit dan memerlukan pemikiran yang cermat. Ada banyak filosofi yang berbeda – beda tentang pengaturan ini, beberapa orang lebih menyukai gaya yang sangat simetris, sementara yang lain lebih memilih gaya mengalir secara bebas.

5. Perhatian pada detil

Sebagai sentuhan akhir dari dekorasi yang Anda lakukan, ada beberapa hal yang dapat Anda tambahkan. Contohnya Anda dapat menggunakan tirai dengan warna yang senada dengan warna dinding, penggunaan kain sebagai aksesori tambahan pada meja.

Sponsored link:

loading...

Related Posts