Inilah Wisata Pantai Jogja yang Sayang untuk Tidak Dikunjungi

Ingin menikmati wisata pantai yang menarik? Datanglah ke Jogja. Di jogja terdapat pantai yang eksotis tidak hanya satu-dua, tapi puluhan pantai. Wisata pantai Jogja memang mulai dikenal akhir-akhir ini. Dulu mungkin orang hanya kenal pantai Parangtritis di Jogja, tapi hari ini Parangtritis sudah punya banyak ‘teman’. Jogja yang terkenal akan keindahan wisata budaya dan sejarahnya kini juga menyimpan eksotisme pantai yang saying untuk anda lewatkan begitu saja. Berikut ini beberapa pantai yang wajib di kunjungi ketika berlibur di Jogja:

Pantai Ngobaran

Pantai Ngobaran

Pantai Ngobaran

Pantai ini terletak di Kecamatan Saptosari, kabupaten Gunung Kidul. Pantai ini berada di sebelah barat pantai baron. Wisata pantai yang bisa kamu nikmati di sini tidak seperti di pantai-pantai lain. Kamu tidak bisa berenang di pantai Ngobaran. Di pantai ini terdapat beberapa patung batu besar yang mirip dengan yang ada di Bali, seperti patung Garuda dan tokoh pewayangan. Jika air laut sedang surut kamu bisa turun ke bawah tebing untuk berfoto-foto dan bermain air.

Pantai Timang

Pantai Timang

Pantai Timang

Pantai yang letaknya cukup terpencil ini masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Penyebabnya mungkin adalah akses jalan yang sulit. Dari jalan utama kamu perlu masuk lebih ke dalam lagi kurang lebih 40 menit melintasi jalan cor blok. Disarankan untuk menggunakan mobil besar untuk menuju ke pantai ini. Setelah sampai di Pantai kamu juga tidak bisa berenang karena di sini hanya ada karang besar. Namun tak perlu khawatir, pantai timang tetap menyimpan keindahannya yang alami. Ada pulau kecil di lepas pantai yang bernama pulau timang. Itulah tujuan utama wisata pantai Timang. Untuk sampai kesana kamu harus naik flying fox tradisional yang dibikin oleh warga sekitar. Dijamin akan sangat menantang adrenalin kamu. Biaya untuk naik flaying fox pulang pergi adalah 100rb per orang.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Pantai Sundak

Pantai Sundak

Pantai Sundak

Pantai sundak memiliki keindahan berupa hamparan hijau di sekitar pantai dengan pasir yang putih. Tidak seperti pantai lain, di sini cukup teduh karena banyak sekali pepohonan pantai yang tumbuh. Di pantai sundak kamu bisa menikmati pasir putihnya yang indah serta beberapa warung yang menyediakan makanan lezat, terutama seafood. Sebagai wisata pantai jogja terbaru, pantai ini sudah ramai dikunjungi setiap liburan dan akhir pekan, terutama oleh anak muda.

Pantai Wedi Ombo

Pantai Wedi Ombo

Pantai Wedi Ombo

Di pantai yang teletak di Ujung timur kabupaten Gunung Kidul ini, kamu bisa melakukan aktifitas mincing. Konon ikan di sini besar-besar dan sangat banyak. Karakteristik pantai ini melengkung mirip teluk dengan pasir pantai yang berwarna putih. Banyak yang bisa kamu lakukan di sini seperti melihat pemandangan sunset yang indah di sore hari. Letak pantai Wedi ombo sedikit tersembunyi karena diapit oleh bukit-bukit kapur di sekitarnya.

Pantai Pulang Sawal

Pantai Pulang Sawal

Pantai Pulang Sawal

Pantai ini juga dikenal dengan sebutan pantai Indrayanti. Akhir-akhir ini pantai tersebut nge-hits di kalangan para travellers. Akibatnya banyak orang yang berkunjung ke Pantai Pulang Sawal ini. Jika kamu berkunjung ke sini, kamu bisa menikmati makanan dan minuman yang dijajakan oleh penjual di sekitar pantai. Ada juga gasibu yang disewakan untuk tempat berteduh para pengunjung.

Sponsored link:

loading...

Related Posts