Inilah Wisata Kuliner Surabaya Malam Hari Yang Menggugah Selera

Dari barat kita menuju ke timur, setelah sebelumnya kita ngebahas tentang wisata kuliner Garut, sekarang kita beralih ke Surabaya. Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, kehidupan di Surabaya tak pernah sepi. Walaupun waktu sudah menunjukan tengah malam, banyak orang yang masih melakukan aktifitas. Mereka biasanya adalah anak muda yang sibuk di siang hari sementara haus hiburan di malam hari. Oleh karena itu, tak heran jika wisata kuliner Surabaya juga terus melanjutkan geliatnya di malam hari. Bahkan, di malam hari aneka jenis makanan lebih beragam. Bagi kamu yang jalan-jalan ke Surabaya dan ingin menikmati dinginnya malam, ada baiknya mengetahui beberapa tempat makan yang menyajikan aneka menu lezat khusus malam hari. Berikut daftar dan ulasannya.

Nasi Cumi Jalan Waspada

Nasi Cumi Jalan Waspada

Nasi Cumi Jalan Waspada

Nama warung nasi cumi itu diambil dari alamatnya yaitu di Jl. Waspada, Surabaya. Warung ini tidak punya bangunan permanen, tapi soal kualitas rasa tiada duanya. Tak anyal warung milik Bu Atun ini tak pernah sepi pengunjung. Warung ini buka selama 24 jam, namun lebih ramai pada malam hari. Walaupun namanya warung Nasi Cumi, warung ini tidak hanya menjual nasi dengan lauk cumi. Masih banyak juga menu lain, seperti udang, babat, usus, paru, dan aneka daging lainnya. Jika kamu salah satu penikmat kuliner malam, warung ini tidak hanya akan mengganjal perut yang kosong, tapi membuatnya penuh.

Bubur ayam bang Dudung

Bubur ayam bang Dudung

Bubur ayam bang Dudung

Mungkin di kalangan anak muda Surabaya, bubur ayam ini sudah sangat popular. Memang benar, pengunjungnya kebanyakan adalah anak muda yang ingin jalan-jalan menikmati suasana malam kota Surabaya sambil mengisi perutnya yang kosong. Karena namanya juga wisata kuliner malam di Surabaya, warung bubur milik bang Dudung ini baru buka mulai pukul 00.00 tengah malam sampai habis.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Sebagian pengunjungnya adalah mahasiswa karena memang harganya adalah harga kaki lima. Tapi soal rasa, bubur ayam ini berbeda dengan biasanya. Menurut si penjual, resep kuahnya dia adopsi dari tempat asalnya, yaitu Ciamis. Jika kamu berminat untuk ‘jajan’ malam-malam ke warung ini, bersiaplah untuk mengantri karena pengunjungnya akan sangat ramai justru pada saat dini hari. Bahkan dari semua kursi yang disediakan terkadang tidak mampu menampung semua pengunjung sehingga mereka harus duduk si trotoar pinggir jalan ataupun di mobil masing-masing.

Lontong Balap Pak Gendut

Lontong Balap Pak Gendut

Lontong Balap Pak Gendut

Ini adalah salah satu kuliner khas Surabaya dengan campuran lontong, tahu, bercampur kecambah , lento dan kuah yang menjadikan rasanya beraneka ragam namun pas. Lontong balap yang enak ini ada di Jl. Moestopo dekat gedung bioskop Garuda. Harga yang relative murah dan porsinya yang besar sangat cocok untuk mengisi perut yang lapar di malam hari.

Tahu Campur Kalasan

Tahu Campur Kalasan

Tahu Campur Kalasan

Menu makanan ini terdiri dari campuran tahu, tauge, mie, selada, daging sapi dan disiram dengan kuah yang gurih dari kaldu sapi dan petis. Yang menjadikan tahu campur ini spesial adalah kuah petisnya yang gurih dan lezat. Warung yang berada di Jl. Kalasan 22, Surabaya ini adalah salah satu yang terbaik di kota Surabaya. Perlu diketahui juga warung milik H. Abdul Mahfud ini buka pada malam hari. Sekian dulu pembahasan tentang wisata kuliner Surabaya ini, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel begitu.com laiunnya.

Sponsored link:

loading...

Related Posts