Inilah Wisata Kuliner Pekanbaru yang Tak Boleh Terlewat Ketika Berkunjung

Jika berkunjung ke Provinsi Riau dan mencari kuliner yang lezat, Kota Pekanbaru bisa jadi pilihat tepat buat kamu. Sebagai ibo kota provinsi Riau, tentunya perkembangan di Pekanbaru lebih maju dibanding kota lain. Selain itu, penduduknya pun sudah banyak dan beragam, ada yang asli Riau ada pendatang dari kota lain di Sumatera dan bahkan luar pulau Sumatera. Hal ini menjadikan warna tersendiri di kota Pekanbaru, termasuk kulinernya. Wisata kuliner Pekanbaru akan semakin sempurna jika kamu mengunjungi yang terbaik yang ada di sana, berikut beberapa diantaranya:

Rumah Makan Baung

Rumah Makan Baung

Rumah Makan Baung

Terletak di kawasan Rumbai, tepatnya di Jl. Sekolah Ujung, warung ini menawarkan menu lezat untuk siapa saja yang berkunjung. Jangan lihat dari penampilan warungnya yang sederhana, tapi rasakanlah lezatnya menu makanan yang ditawarkan. Sekada informasi, banyak orang penting yang sering makan ke sini. Yang spesial di sini adalah gulai ikannya. Menggunakan bahan utama ikan baung, makanan ini menawarkan rasa gurih pada kuah dan lembut pada dagingnya. Disajikan dengan nasi hangat membuat rasanya tiada duanya. Harga yang ditawarkan pun cukup murah. Untuk satu porsi gulai ikan ini, kamu hanya cukup membayar 25 ribu rupiah.

Sup Tunjang Tri Buana

Sup Tunjang Tri Buana

Sup Tunjang Tri Buana

Bagi kamu pecinta kuliner sup, Sup Tunjang ini sangat direkomendasikan untuk kamu. Mungkin untuk urusan Sup, inilah yang terbaik di kota Pekanbaru. Warungnya ada di Jl. Diponegoro kawasan Gor Tri Buana, Pekanbaru. Sup tunjang adalah menu favorit di warung makan ini. Selain sup tunjang masih ada juga sup daging. Porsi yang ditawarkan di sini cukup besar, jadi buat kamu yang punya ‘tangki bensin’ yang besar, menu di sini sangat cocok buat kamu. Harganya tidak mahal, hanya 15 ribu per porsi belum termasuk nasi. Cukup murah bukan?

Sponsored link:

Advertisement by Google

Rumah Makan Bude

Rumah Makan Bude

Rumah Makan Bude

Rumah makan yang berada di daerah Gobah, Pekanbaru ini menyajikan aneka makanan dengan cita rasa khas Jawa. Umumnya yang datang ke sini adalah perantau dari Jawa yang kangen dengan cita rasa khas masakan Jawa. Beberapa menu khas Jawa seperti Opor ayam, sambal kentang, telur puyuh, dan lain-lain. Warung makan ini akan sangat ramai pada siang hari karena pada jam-jam itu banyak karyawan kantor yang sedang istirahat makan siang. Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi Jawa di Pekanbaru, WM Bude ini adalah jawabannya.

RM Sendok Garpu

RM Sendok Garpu

RM Sendok Garpu

Salah satu tempat makan enak di Pekanbaru yang menyajikan banyak menu adalah Rumah Makan Sendok Garpu ini. Alamatnya ada di Jl. Riau dan ada juga di kawasan lain di luar Pekanbaru. Banyak sekali menu yang ditawarkan di sini, seperti sayuran, lauk pauk, aneka sambal, dll. Yang spesial di sini adalah fillet ikannya dan ayam goreng crispynya. Seperti rumah makan yang menyajikan banyak menu, harga per porsi di RM ini cukup murah. Harganya tergantung dari menu yang kamu ambil. Suasana warung yang luas dan tradisional membuat siapapun akan terasa betah. Di Pekanbaru, WM ini salah satu yang terkenal.

Sponsored link:

loading...