Inilah Wisata kuliner di Yogyakarta yang patut dicoba

Jogja memang terkenal dengan kota budaya dan pariwisata. Banyak sekali obyek wisata yang layak dikunjungi di kota pelajar ini. Kota ini sangat mempesona dan sangat bersejarah karena itu banyak sekali wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang ke Jogja. Berkunjung ke Jogja, tak lengkap rasanya jika tidak meikmati kulinernya yang lezat. Makanan yang terkenal dari kota ini adalah gudeg. Tentunya masih banyak lagi makanan lezat yang ada di kota ini. Berikut ini kami sajikan Wisata kuliner di Yogyakarta yang lezat dan sayang untuk dilewatkan:

Pawon Sawah Resto

Pawon Sawah Resto

Pawon Sawah Resto

Jika kamu ingin menikmati kuliner khas nusantara, bisa datang ke Pawon Sawah Resto yang ada di Kampung Pringwulung, Condong Catur, Depok – Sleman. Menu makanan yang disajikan di sini cukup tradisional. Dengan harga yang murah membuat resto ini banyak dikunjungi oleh orang. Karena harga yang ditawarkan cukup murah, warung resto ini selalu ramai tak pernah sepi. Menu yang disajikan antara lain nasi goreng, bakmi rebus dan goreng, capcay dan lain sebagainya. Tempatnya yang luas membuat resto ini sering digunakan untuk acara nonton bola bareng.

Kedai Rumah Pohon

Kedai Rumah Pohon

Kedai Rumah Pohon

Rumah pohon menawarkan sensasi makan di ketinggian. Walaupun di tengan kota, kawasan ini cukup hijau dan sejuk. Dari sini kamu bisa melihat pemandangan gunung Merapi jika cuaca cerah. Menu yang ditawarkan di sini cukup beragam dari makanan lokal hingga asing. Tetapi, menu unggulan yang ada di rumah pohon ini adalah seafood-nya. Tempat ini biasa digunakan untuk acara gathering ataupun merayakan suatu acara seperti syukuran ulang tahun. Alamat rumah pohon ini berada di Jl Wolter Monginsidi, Blunyarejo TR II/808, Yogyakarta. Letaknya tidak jauh dari Tugu Yogyakarta.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Waroeng Akam

Waroeng Akam

Waroeng Akam

Jika kebanyakan restoran menyajikan menu ayam dengan menggunakan Ayam potong, di warung Akam semua ayamnya adalah ayam kampung. Kita tahu, rasa daging ayam kampung lebih enak dan lezat dari ayam potong biasa. Alamat dari warung Akan ini ada di Jl. Turangga Sari 3 No. 1 Condongcatur, Sleman. Letaknya tidak jauh dari terminal Condong Catur, tepatnya sebelah barat. Harga satu porsi ayam kampong lengkap yang ada di sini adalah 70 ribu, sedangkan minumannya cukup beragam dari mulai airputih hingga jus. Harganya mulai 2 ribu sampai 8 ribu rupiah untuk minuman.

Sate Godril

Sate Godril

Sate Godril

Ini adalah salah satu makanan legendaris dari Wisata kuliner di Yogyakarta dan sekitarnya. Sate kambing Godril ada di Jl. HOS Cokroaminoto no. 36, Yogyakarta. Selain itu, ada juga di JL. Godean KM 1. Warung ini menyajikan olahan daging kambing dari mulai sate, tengkleng, gule, tongseng, dll. Warung ini buka setiap hari dari pukul 10 pagi sampai 12 malam. Harganya pun cukup bersahabat untuk kantong. Untuk satu porsi sate dipatok dengan harga 22 ribu rupiah. Yang khas dari warung sate ini adalah dagingnya yang tidak a lot pada saat diigigit sehingga daging bisa dengan nikmat dinikmati tanpa takut membuat sakit gigi.

Sponsored link:

loading...

Related Posts