Inilah Tips Menghilangkan Komedo Hitam dan Putih dengan Masker Telur

Pasti Anda risih melihat bintik-bintik hitam dan putih di hidung, pipi, dan dagu, itulah komedo. Selain menganggu penampilan dan juga kecantikan, komedo bisa menjadi pemicu timbulnya jerawat di wajah. Kebanyakan remaja putri mempunyai kebiasaan memencet komedo untuk menghilangkannya. Stop..tahan dulu. Memencet komedo bukanlah solusi untuk menghilangkannya. Karena bisa jadi tangan dan kuku Anda tidak bersih pada saat melakukannya, alhasil bukannya bersih dari komedo malah membuat iritasi di wajah.  Jadi, gimana caranya biar bersih dari komedo? Jangan khawatir, karena kami akan berbagi tips menghilangkan komedo dengan cara yang aman dan alami.

Tips menghilangkan komedo

Pada umumnya komedo tumbuh karena pori-pori yang tersumbat oleh kotoran. Ada dua jenis komedo, yang pertama komedo terbuka atau biasa disebut dengan komedo hitam (blackheads). Komedo jenis ini mudah dihilangkan, namun juga mudah muncul lagi. Jika komedo ini dibiarkan menumpuk, dan tidak dibersihkan maka akan timbul masalah baru diwajah. Wajah menjadi berjerawat, kulit wajah terlihat lebih berminyak, dsb. Jenis komedo yang kedua adalah komedo tertutup atau komedo putih (whiteheads). Kebalikan dari komedo hitam, komedo putih cenderung sulit untuk dihilangkan.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Bagaimanapun juga, komedo akan terus bermunculan jika Anda tidak merawat kesehatan kulit wajah. Untuk mencegah timbulnya komedo berlebih, sebaiknya Anda menghindari mengkonsumsi makanan berlemak serta rutin membersihkan wajah, terutama setelah menggunakan make up. Kulit muka yang kotor menjadikan komedo tumbuh dengan subur. Memang, kecil kemungkinan komedo tidak datang lagi, karena debu dan kotoran terus berterbangan dan akhirnya menempel di kulit wajah. Akan tetapi jika rajin menjaga kesehatan kulit, setidaknya membuat komedo takut untuk tinggal di kulit cantik Anda. Bagaimana jika komedo sudah terlanjur muncul? Mari kita buat masker alami untuk menghilangkannya.

Bahan yang akan digunakan untuk membuat masker alami adalah putih telur. Karena didalam putih telur banyak terkandung zat-zat yang mampu mengatasi permasalahan kulit wajah. Seperti jerawat, komedo, dan mengecilkan pori-pori. Membuat masker wajah dengan menggunakan putih telur sebenarnya tidaklah sulit. Cukup pecahkan satu butir telur, ambil bagian putihnya saja. Kemudian kocok putih telur sampai berbusa. Masker telur siap untuk digunakan. Praktis bukan?!. Sebelum mengaplikasikannya ke seluruh wajah, terlebih dahulu cucilah muka menggunakan air hangat agar pori-pori terbuka sehingga khasiat putih telur dapat terserap optimal. Oleskan masker keseluruh wajah sambil beri pijatan lembut. Anda bisa lebih menebalkan masker pada bagian wajah yang berkomedo. Diamkan masker kurang lebih 20 menit atau tunggu sampai mengering.  Kemudian bersihkan dengan menggunakan air hangat. Terakhir, bilas menggunakan air dingin untuk menutup kembali pori-pori kulit. Lakukan perawatan wajah ini 2-3 kali dalam seminggu.

Mungkin Anda akan merasa tidak nyaman dengan bau amis yang muncul dari masker telur ini. Tapi jangan jadikan itu sebagai alasan untuk tidak mencobanya. Karena ini hanya sementara, setelah dibilas dengan air dingin bau amis ini akan hilang. Selain komedo berguguran dari wajah Anda, masker telur juga memberikan bonus tambahan. Kulit wajah Anda akan terasa lebih kencang, bebas dari minyak, dan terlihat awet muda. Paket komplit kan?!

Sponsored link:

loading...

Related Posts