Inilah Tips Jitu Cara Merawat Wajah Berjerawat Secara Alami Dan Mudah

Cara merawat wajah baru-baru ini mengalami peningkatan yang signifikan, sudah banyak alat super canggih demi memanjakan wanita maupun pria yang mendambakan wajah putih halus seperti susu. Beberapa metode yang sering digunakan oleh para kaum berdompet tebal ialah, melakukan suntik serum, suntik vitamin pemutih, melakukan perawatan dengan sinar laser dan masih banyak yang lain. Seperti yang kita ketahui pada umumnya, melakukan perawatan wajah dengan langkah seperti di atas sangat membutuhkan dana yang lumayan besar, bahkan bisa saja sampe mencapai angka jutaan. Mungkin bagi kaum borjuis itu bukanlah masalah yang besar, namun bagi kalangan yang pas-pasan seperti saya pada khususnya, itu merupakan sesuatu yang mustahil. Jika cara untuk mendapatkan wajah terawat hanya bisa diperoleh dengan metode mahal, sudah dapat dipastikan kita tidak akan pernah bisa mendapatkan. Namun jangan khawatir, sesungguhnya masih banyak cara yang bisa ditempuh untuk mendapatkan kulit terawat dengan dana yang sangat minim.

cara merawat wajah

Masalah kulit yang biasa dialami kebanyakan orang adalah kulit kering, kulit kusam, flek hitam, kulit berminyak dan jerawat. Pada kesempatan kali ini kita akan memberikan kalian tips bagaimana cara merawat kulit wajah secara alami untuk mencegah timbulnya jerawat dan menghilangkan jerawat. Jerawat merupakan tumpukan kotoran yang lama kelamaan akan berubah menjadi nanah bahkan bisa becampur dengan darah juga, biasanya jerawat menonjol dan terdapat satu mata jerawat sebagai pusatnya. Timbulnya jerawat disebabkan karena kebersihan wajah yang tidak terjaga, debu, kelenjar minyak yang berlebihan dan seringnya sisa make up yang masih menempel dan menyumbat pori kulit.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Cara merawat wajah berjerawat sesungguhnya sangat mudah, dan dapat menggunakan bahan alami tanpa ada campuran bahan kimiawi. Tidak perlu khawatir juga bagi Anda yang tidak memiliki budget lebih, karena bahan yang di gunakan harganya amat terjangkau. Merawat kulit berjerawat yang pertama bisa menggunakan buah tomat. Buatlah masker tomat dengan cara menghaluskan buah tomat, bisa juga ditambahkan minyak zaitun atau madu murni jika Anda mau. Lalu oleskan pada wajah secara merata, tunggu 30 menit dan bilas bersih. Langkah kedua Anda bisa memakai wortel, caranya hampir sama dengan membuat masker tomat. Kandungan vitamin A dan beta karotennya mampu membantu mencegah timbulnya jerawat. Treatment menggunakan masker wortel sebaiknya dilakukan setiap hari agar hasilnya lebih terasa. Selain tomat dan wortel, buah pepaya yang kaya dengan kandungan enzim papain mampu mengurangi peradangan wajah. Cara pembuatan maskernya juga sama dengan kedua bahan di atas. Dalam pembuatan ketiga masker ini dianjurkan menggunakan bahan yang masih fresh dikarenakan nutrisinya yang masih lengkap. Jangan lupa juga diimbangi dengan membersihkan wajah sebelum Anda tidur agar sisa-sisa make up dan kotoran selama Anda beraktifitas seharian benar-benar bersih, gunakan pembersih wajah yang mengandung pelembab untuk menjaga wajah agar tidak kering.

Sponsored link:

loading...

Related Posts