Inilah Penyebab Jerawat Batu yang Harus Kita Ketahui untuk Dapat Mengatasinya

Dalam hal penampilan, siapa sih yang tidak ingin selalu tampil sempurna di hadapan rekan kerja di kantor atau teman-teman bahkan orang lain di sekitar kita? Baik wanita maupun pria pasti selalu punya ketentuan sendiri ketika mereka harus tampil di keseharian mereka. Sayangnya, terkadang kulit wajah yang berjerawat menjadi salah satu hambatan ketika harus tampil maksimal di hadapan publik. Wah, apalagi dengan adanya jerawat batu yang cukup sulit dihilangkan akan lebih membuat kita merasa jengkel bukan kepalang. Mengetahui penyebab jerawat batu dan jenis lainnya sepertinya menjadi satu cara ampuh agar bisa mencegah hingga mengatasinya.

penyebab jerawat batu

Inilah beberapa penyebab munculnya jenis jerawat paling parah ini yang memang patut untuk anda ketahui. Faktor genetik atau keturunan menjadi penyebab munculnya jerawat batu di wajah anda yang pertama. Jadi, ketika anda sering merasa jengket karena banyaknya jerawat yang muncul di wajah anda, sepertinya yang patut anda lakukan terlebih dahulu adalah melihat kondisi wajah keluarga anda seperti ayah, ibu, kakek nenek atau mungkin paman dan bibi anda yang masih terikat darah. Bisa saja kondisi wajah anda yang berjerawat disebabkan oleh bawaan gen.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Tidak tercukupinya nutrisi yang seimbang dalam tubuh anda juga bisa menjadi satu penyebab munculnya jerawat batu. Biasanya ketika nutrisi di dalam tubuh kita tidak seimbang, peradangan pada kulit pun mungkin terjadi pada sebagian orang. Untuk itulah atur pola makan anda sehingga nutrisi yang penting bagi anda terpenuhi dengan seimbang.

Polusi dan debu yang hampir setiap waktu kita temui di luar ruangan terutama di daerah perkotaan juga bisa menyebabkan meradangnya kulit wajah anda. Hal ini disebabkan oleh adanya penyumbatan oleh debu atau kotoran yang terbawa udara langsung ke wajah anda ketika anda bepergian tanpa perlindungan ekstra. Penyumbatan pada pori-pori kulit inilah yang bisa menyebabkan munculnya jerawat dan juga komedo.

Stress pun juga menjadi pemicu munculnya jerawat lho! Jika anda terlalu memikirkan suatu masalah berlarut-larut tanpa penyelesaian, akibatnya stress akan melanda hingga berpengaruh pada kondisi kesehatan anda terutama kesehatan kulit. Maka dari itulah, mulai kini akan lebih baik jika kita bisa mengelola pikiran agar terhindar dari stress berkepanjangan.

Selain beberapa penyebab timbulnya jerawat diatas, hormon yang tidak seimbang juga bisa menjadi pemicu munculnya masalah pada kulit wajah anda. Umumnya, hormon tak seimbang ini lebih sering dialami oleh para remaja dan wanita yang sedang menstruasi. Stress pun bisa mempengaruhi hormon hingga akhirnya menyebabkan masalah jerawat pada wajah anda. Beberapa penyebab mampirnya jerawat di wajah anda juga bisa karena ketidakcocokan pemakaian produk kosmetik tertentu, obat-obatan, alat atau pil kontrasepsi atau bakteri.

Sponsored link:

loading...

Related Posts