Inilah Kuncinya 3 Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Dan Kusam

Cara mengatasi kulit wajah kering dan kusam tentu bukan hal yang anda harapkan tetapi seringkali hal ini terjadi pada kebanyakan orang. Memang kedua masalah kulit ini sulit untuk dihindari dan dapat dengan mudah terjadi sehingga tidak heran jika masih banyak orang yang mencari tahu mengenai cara mengatasi kulit wajah kering dan kusam . Perlu anda ketahui bahwa memiliki wajah yang kering dan kusam itu akan membuat anda merasa kurang percaya diri. Mengapa demikian? Seharusnya tanpa dijelaskan pun anda sudah memahaminya karena memang kulit yang kusam terebih kering tidak sedap dipandang mata. Hal ini pun akan membuat anda semakin bingung dalam menggunakan berbagai kosmetik karena meskipun demikian, kosmetik tidak sepenuhnya dapat menyamarkan gangguan tersebut.

cara mengatasi kulit wajah kering dan kusam

Setelah sebelumnya kami menjelaskan cara menghaluskan kulit wajah secara alami. Nah, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan info kepada anda mengenai beberapa cara mengatasi kulit wajah kering dan kusam. Pada dasanya beberapa cara tersebut cukup mudah untuk anda lakukan dan anda pun tidak memerlukan biaya lebih untuk mendapatkan kulit yang sehat. Jangan sampai anda membayangkan bahwa anda harus rutin pergi ke salon untuk melakukan berbagai perawatan wajah demi wajah yang mempesona. Coba simak uraian di bawah ini.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Banyak minum air putih : Air putih memang sudah tidak diragukan lagi karena bahan ini dapat memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh anda. Tidak terkecuali dalam membantu mengatasi kulit yang kusam dan kering. Selain air putih dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat, air putih juga bisa dijadikan obat alami untuk cara mengatasi kulit wajah kering dan kusam. Air putih memang cukup efektif dalam membantu menjaga kelembaban kulit anda sehingga secara otomatis anda akan terhindar dari masalah kulit kering dan juga kusam. Minum air putih minimal 8 gelas dalam sehari sehingga wajah anda akan tampak bersinar.

Rutin olahraga : Olahragapun memiliki peran yang cukup penting untuk kesehatan kulit anda. jangan pernah meremehkan yang namanya olahraga karena pada dasarnya sistem metabolisme dalam tubuh juga mempengaruhi kesehatan kulit anda. Dengan olahraga secara otomatis proses metabolisme akan semakin lancar dan hal ini memberikan dampak positif untuk kesehatan wajah anda. Tidak hanya mengatasi kulit wajah kering, dengan berolahraga juga anda akan mendapatkan manfaat lainnya yaitu diantaranya diet (baca post sebelumnya : cara mengecilkan perut buncit secara alami)

Tidur yang cukup : Istirahat pun juga akan mempengaruhi kesehatan kulit wajah anda. Untuk itu, usahakan untuk senantiasa menjaga pola istirahat anda sehingga wajah anda akan tampak cerah dan tidak kusam. Seperti yang anda ketahui jika anda kurang tidur, biasanya akan muncul kantung mata hitam di bawah mata anda dan hal ini tentunya akan membuat anda terlihat semakin kusam. Selain itu kurang tidur juga akan menyebabkan datangnya komedo di wajah. Jika anda mengalaminya baca cara menghilangkan komedo diwajah secara alami di artikel kami sebelumnya.

Selain dengan beberapa cara di atas, anda juga harus menggunakan pelembab baik alami maupun produk yang sudah beredar di masyarakat yang sesuai dengan jenis kulit anda. Hal ini untuk membantu mempercepat proses cara mengatasi kulit wajah kering dan kusam sehingga hasil yang anda peroleh pun akan semakin memuaskan. Artikel tentang perawatan kulit wajah juga bisa anda baca sebelumnya yakni cara merawat wajah berminyak secara alami dan cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami. Semoga bermanfaat !

Sponsored link:

loading...

Related Posts