Inilah Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Aman

Setiap orang pasti ingin memiliki tubuh yang sehat dan proporsional, baik dari bentuknya maupun beratnya. Hal seperti ini tidak hanya terjadi pada kaum perempuan, bahkan kaum lelaki pun juga mendambanya. Akan tetapi, kaum hawa lebih mendominasi. Mereka akan selalu berusaha untuk bisa tampil ramping dan juga seksi. Bahkan ketika berat badan mereka naik, cara apapun akan mereka lakukan untuk kembali ke bentuk semula. Mulai dari diet ekstrim, obat pelangsing, bahkan sedot lemak. Padahal banyak cara menurunkan berat badan dengan aman dan mudah tanpa harus menyiksa tubuh Anda. Salah satunya dengan menerapkan pola makan yang sehat.

Cara menurunkan berat badan

Sekarang ini, perut semakin dimanjakan dengan tersedianya makanan cepat saji yang tersebar disetiap penjuru. Hal ini mengundang Anda untuk selalu datang dan mencicipinya. So, inilah salah satu penyebab mudahnya berat Anda naik, selain itu kesehatan tubuh Anda pun menjadi jaminannya. Jika hal tersebut sudah terjadi, maka orang akan beramai-ramai untuk mencari cara menurunkan berat badan dengan cepat. Tapi bagaimana caranya? Yuk, mulailah ubah pola makan Anda dengan melakukan cara-cara berikut ini.

Konsumsi makanan kaya akan serat dan protein

Sponsored link:

Advertisement by Google

Makanan kaya serat memiliki banyak sekali manfaat, diantaranya dapat melancarkan pencernaan didalam tubuh Anda. Makanan berserat banyak terdapat di dalam sayuran dan buah-buahan, seperti brokoli, bayam, kentang, kembang kol, pepaya, pisang, pir, jambu biji, dan sebagainya.  Sedangkan makanan yang banyak mengandung protein dapat berfungsi untuk membakar lemak. Putih telur banyak memiliki kandungan protein. Selain itu Anda dapat mengkonsumsi keju, susu, kacang-kacangan, dan makanan yang berbahan dasar dari kedelai. Makanan berprotein sangat dianjurkan untuk menjadi menu sarapan Anda.

Konsumsi makanan karbohidrat kompleks untuk mengganti karbohidrat sederhana

Makanan yang mengandung karbohidrat sederhana diantaranya beras putih, pasta, dan mie. Sedangkan bagi Anda yang sedang berusaha untuk menurunkan berat badan cobalah mengkonsumsi penggantinya, seperti gandum oat meal, beras merah, dan sereal. Tentu makanan ini tidak hanya berlaku bagi Anda yang sedang melakukan program diet, karena makanan berkarbohidrat kompleks lebih sehat bagi tubuh Anda dibanding dengan karbohidrat sederhana yang susah untuk diserap tubuh dan biasanya ditimbun dalam bentuk lemak.

Hindari menunda makan

Diet bukan berarti Anda harus menahan diri untuk tidak mengkonsumsi makanan. Karena ketika Anda merasa sangat lapar, itu akan menjadi ajang balas dendam dengan cara mengkonsumsi makanan berlebihan dan tidak terkontrol. Untuk itu biasakan mengkonsumsi makanan dengan porsi kecil secara teratur. Anda dapat mengawalinya dengan minum segelas air putih. Hal ini dapat membantu untuk mengurangi porsi makan, karena perut Anda sudah merasa kenyang lebih dulu.

Selain ketiga hal tersebut, Anda juga harus meningkatkan olahraga teratur, menghindari makanan cepat saji dan minuman bersoda, serta mengurangi makanan yang digoreng. Dengan begitu, maka bukan impian lagi jika Anda mendamba berat badan yang ideal.

Sponsored link:

loading...

Related Posts