Inilah Cara Mencerahkan Kulit Wajah Dengan Masker Bengkoang

Kita semua tentu ingin mendapatkan kulit yang putih dan bersinar. Kulit wajah yang cerah membuat kita selalu percaya diri untuk tampil dimanapun. Banyak sekali cara mencerahkan kulit wajah secara alami yang dapat kita aplikasikan pada wajah, termasuk menggunakan bengkoang. Kita semua pasti kenal dengan buah yang satu ini. Bengkoang merupakan sejenis buah yang biasa digunakan untuk rujakan atau petis. Nah, bengkoang juga telah dipercaya dari dulu untuk memutihkan dan mencerahkan kulit wajah.

cara mencerahkan kulit wajah secara alami

Cara mencerahkan kulit wajah dengan bengkoang

Bengkoang memiliki kandungan air yang banyak sekitar 80-90% sehingga sangat baik diaplikasikan pada kulit. Hal ini dikarenakan sebagian besar tubuh kita terdiri dari air. Tak hanya itu saja, bengkoang juga baik untuk diet. Bengkoang sebagai buah-buahan juga memiliki rasa yang manis dan segar, sehingga bisa dijadikan salah satu bahan rujakan. Bengkoang juga memiliki kandungan gizi yang penting bagi tubuh, antara lain seperti protein, lemak, energi, karbohidrat, fosfor, kalsium, Vitamin A, B1, C, dan juga kandungan zat besi. Nah, dari semua kandungan gizi yang dimiliki bengkoang maka wajar jika buah ini bermanfaat bagi kesehatan kulit. Nah, bagaimana cara mengaplikasikan bengkoang sebagai cara mencerahkan kulit wajah? Kita simak berikut ini,

Bagaimana cara  mencerahkan kulit wajah dengan bengkoang

Langkah-langkah membuat masker bengkoang :

  1. Siapkan 1 buah bengkoang, lalu kupas kulitnya dan cuci sampai bersih.
  2. Kemudian parut bengkoang, lalu peras dan ambil air nya (buang ampasnya).
  3. Diamkan air perasan bengkoang sampai mengendap di dalam dasar wadah.
  4. Ambil endapannya sebagai masker dan buang airnya.

Tips memakai masker bengkoang untuk pemutih wajah alami :

Sponsored link:

Advertisement by Google

  1. Sebelum memakai masker, usahakan wajah dalam keadaan bersih.
  2. Lalu oleskan masker bengkoang tadi pada seluruh bagian wajah secara merata.
  3. Diamkan masker sampai kering, lalu tunggu hingga 30 menit.
  4. Kemudian, bersihkan wajah menggunakan air hangat hingga bersih.
  5. Lalu keringkan wajah menggunakan handuk yang lembut dan bersih, dengan cara ditepuk-tepuk, hindari menggosokkan wajah.
  6. Untuk hasil maksimal, aplikasikan masker bengkoang di malam hari ketika menjelang tidur.

Nah, itulah langkah-langkah cara mencerahkan kulit wajah menggunakan masker bengkoang secara alami. Bengkoang merupakan ramuan alami yang efektif dan lebih efisien untuk merawat kulit wajah. Daripada kita melakukan perawatan kulit mahal di salon-salon kecantikan, sebaiknya memanfaatkan buah bengkoang yang lebih murah dan tanpa efek samping ini. Buah ini lebih aman digunakan, dibandingkan produk kecantikan wajah yang beredar di pasaran.

Untuk melengkapi artikel ini kami sematkan sebuah video cara membuat masker wajah dari bengkoang yang diunggah oleh amazing media di Youtube. Mungkin ada sedikit perbedaan dengan apa yang telah kami sajikan diatas. Tetapi hal itu tidak menjadi persoalan, dengan menonton video ini justru akan menambah wawasan serta pengetahuan kita seputar manfaat bengkoang untuk mencerahkan wajah.

Kesimpulan tentang cara mencerahkan kulit wajah

Oke, teman-teman sudah mengerti kan bagaimana pembuatan masker bengkoang dan juga cara mencerahkan kulit wajah dengan bahan ini? Mulai sekarang, tidak usah ragu lagi mengaplikasikan bahan alami untuk perawatan kulit wajah. Jika Anda menyayangi wajah Anda, hindari pemakaian produk-produk kecantikan yang mengandung bahan kimia berbahaya. Beralihlah pada bahan-bahan alami yang lebih aman digunakan, seperti masker bengkoang. Selamat mencoba!

Sponsored link:

loading...

Related Posts