Inilah Cara Memutihkan Kulit Tangan dan Badan secara Alami dengan Cepat

Setiap wanita pasti mendamba untuk memiliki kulit putih, cerah, dan bersih. Selain menjadikan penampilan lebih terlihat cantik dan memukau, juga menambah rasa percaya diri.  Telah banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan kulit bak bidadari. Mulai dari perawatan di klinik dan salon kecantikan, menggunakan produk-produk pemutih, mengkonsumsi obat-obat pemutih, bahkan yang sekarang sedang marak digunakan adalah suntik pemutih. Apakah Anda salah satunya? Yakinkah bahwa cara memutihkan kulit seperti itu aman untuk jangka panjang kulit Anda? Padahal selain harus merogoh kocek yang lebih dalam, resiko yang ditimbulkan pun juga pastinya akan memiliki efek yang sangat berbahaya bagi kesehatan karena adanya kandungan bahan kimia di dalamnya.

cara memutihkan kulit

Tahukah Anda bahwa masih banyak cara aman yang bisa di lakukan untuk mendapatkan kulit putih? Salah satunya dilakukan secara alami, yaitu menggunakan bahan-bahan dari alam, Dengan cara memutihkan kulit alami tanpa campuran bahan kimia, hasil yang didapatkan pun pastinya sangat bersahabat dengan kulit dan tidak berbahaya bagi kesehatan. Bukankah hasil akhir yang Anda inginkan adalah mendapatkan kulit putih yang sehat? Maka dari itu, Anda dapat memanfaatkan bahan-bahan alami disekitar untuk dijadikan bahan dasar melakukan treatment pemutihan kulit di rumah. Bahkan untuk membuatnya pun bisa dikatakan sangat mudah dan praktis. So, jika bisa dilakukan sendiri kenapa harus repot-repot untuk mengunjungi klinik kecantikan atau menghabiskan beberapa butir pemutih kulit? Jelas hal tersebut sangat menyiksa bukan?!

Bagi Anda yang memiliki kulit badan cenderung berwarna gelap, pasti sangat berharap kulit putih dapat menjadi milik Anda. Karena dengan memiliki kulit badan putih, Anda dapat memadu padankan gaya busana sesuai yang Anda inginkan, bahkan dengan menggunakan warna yang sangat terang sekalipun. Itulah kenapa banyak salon-salon terkemuka menawarkan perawatan memutihkan (bleaching) badan. Memang hasil yang didapatkan bisa langsung dirasakan, tapi apakah cara memutihkan kulit badan seperti itu aman dan bertahan lama? Ketika efek bleaching sudah habis, maka warna kulit Anda akan kembali memudar dan kusam. Maka dari itu, cobalah menggunakan bahan alami untuk memutihkan kulit badan Anda.

Lulur alpukat

Kandungan vitamin yang terdapat dalam alpukat, seperti vitamin C, vitamin A, dan vitamin E, sangat berguna untuk menjaga keindahan dan kesehatan kulit Anda. Lulur alpukat sangat bermanfaat untuk memutihkan kulit badan Anda. Lulur ini dapat dibuat dengan menghaluskan 2-3 buah alpukat yang sudah matang dan campur dengan air. Gunakan lulur alpukat keseluruh badan sebelum mandi dan diamkan selama 20 menit. Bilas hingga bersih. Khasiat yang didapat selain memutihkan badan, lulur alpukat juga dapat menjaga kelembaban kulit Anda.

Lemon dan putih telur

Sponsored link:

Advertisement by Google

Banyaknya vitamin C yang banyak terkandung di dalam buah lemon, sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit Anda. Jika ingin memutihkan kulit badan, campurkan jus lemon dengan 1 butir telur, ambil putihnya saja, masukkan kedalam wajan kemudian panaskan. Diamkan campuran tersebut sampai menjadi setengah padat. Kemudian pindahan kedalam wadah lain yang bersih. Setelah dingin, Anda dapat menggunakannya sebelum mandi dengan cara mengoleskannya keseluruh badan secara merata. Biarkan selama 15 menit, dan bersihkan. Sisa campuran krim dapat Anda simpan kembali ke dalam lemari es. Gunakanlah krim ini setiap hari sebelum Anda mandi untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah.

Pepaya dan jeruk nipis

Buah pepaya mengandung anti oksidan yang berguna untuk menjaga keremajaan kulit. Selain itu, pepaya juga berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Untuk membuat agar kulit cerah, Anda dapat menggunakan parutan pepaya yang masih mentah dan tambahkan beberapa tetes jeruk nipis, aduk sampai rata. Oleskan ke seluruh badan, diamkan hingga mengering, dan bilaslah dengan air hangat.

Dengan mengetahui penggunaan bahan alami tersebut untuk kulit, maka Anda mendapatkan alternatif lain yang lebih aman tentang bagaimana cara memutihkan kulit dengan cepat. Pemakaian secara teratur akan memberikan efek yang bisa Anda rasakan dalam jangka waktu yang tidak lama. Kulit akan terasa lebih halus, lembut, dan cerah.

Penjelasan diatas merupakan beberapa cara memutihkan kulit secara alami yang dapat Anda aplikasikan ke kulit badan Anda. Selain kulit badan yang ingin tampil putih bersih, tentu Anda pun juga menginginkan bagian tangan lebih terlihat cerah. Karena bagi sebagian orang yang senang berkendara dengan roda dua, sering mengabaikan efek sinar matahari terhadap kulit tangan Anda. Alhasil kulit Anda menjadi kusam dan lebih gelap.

Berikut ini kami juga akan menyampaikan beberapa tips bagaimana cara memutihkan kulit tangan, tentunya juga menggunakan bahan-bahan alami. Check this out..!

Yogurt

Selain dapat dikonsumsi untuk memperlancar pencernaan, ternyata juga dapat digunakan untuk memutihkan kulit tangan. Anda dapat mengaplikasikannya sebagai lulur dan menggunakannya sebelum mandi. Masukkan yogurt ke dalam wadah kemudian tambahkan sedikit madu. Oleskan ke area kulit tangan, biarkan sampai agak mengencang kurang lebih selama 15 menit. Setelah itu bersihkan dengan air.

Beras dan minyak zaitun

Beras, saat ini banyak digunakan sebagai bahan produk pemutih tubuh karena khasiatnya yang sudah terbukti. Sedangkan minyak zaitun dapat berfungsi untuk memberikan kelembaban kulit. Sehingga ketika Anda membuat campuran dari kedua bahan tersebut, selain mendapatkan kulit putih, juga membuat kulit terasa halus dan lembut. Cara membuatnya yaitu dengan menghaluskan beras, kemudian campur dengan minyak zaitun, aduk sampai rata. Kemudian balurkan ke kulit tangan Anda, diamkan selama 30 menit dan bilas menggunakan air. Anda dapat menggunakannya sebelum maupun sesudah mandi setiap hari.

Scrub kentang

Anda dapat membuat scrub kentang dengan sangat mudah. Cukup haluskan beberapa kentang, lalu usapkan kekulit tangan seperti ketika Anda menggunakan scrub. Biarkan selama 15-20 menit. Gunakan secara teratur dua hari sekali. Scrub kentang berfungsi sebagai pengangkat sel kulit mati serta menyerahkan kulit.

Setelah mengetahui bahan alami apa saja yang bisa digunakan beserta cara membuatnya, tidak ada salahnya kan kalau Anda mencoba untuk menerapkannya di rumah? Dan dapatkan diri Anda lebih putih, segar, dan cerah di beberapa hari selanjutnya.

Sponsored link:

loading...

Related Posts