Inilah Cara Alami Menghilangkan Komedo Dengan Cepat Dan Mudah

Banyak kaum wanita maupun kaum adam sangat mendambakan wajah yang bersih dan mulus bebas dari komedo. Berbagi cara dilakukan demi mendapatkan hal tersebut, bahkan sampai melakukan perawatan mahal di salon.  Sebenarnya banyak tips cara alami menghilangkan komedo untuk Anda. disini akan kami ulas beberapa cara menghilangkan komedo secara alami dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah di dapatkan di sekitar Anda.

cara alami menghilangkan komedo

Sebelum kita bahas mengenai tips cara menghilangkan komedo, kita harus tahu apa itu sebenarnya komedo dan bagaiman komedo bisa terbentuk serta apa penyebabnya. Komedo adalah kotoran yang menempel pada kulit wajah, dan masuk ke dalam pori-pori wajah atau menutup pori-pori wajah. Komedo dikategorikan dalam 2 jenis yaitu komedo terbuka dan tertutup. Jika dalam pori kecil komedo ini akan terlihat seperti benjolan kecil, seperti terlihat di bawah mulut, namun jika dalam pori-pori besar komedo akan terlihat seperti bintik-bintik hitam, ini dapat kita temui di area hidung depan. Bagaimana kotoran itu bisa masuk dan menempel pada wajah, itu dapat terjadi karena cara kita membesihkan wajah yang kurang maksimal. Banyak sekali penyebab komedo, seperti debu jalanan, asap kendaraan, dan lain-lain. Penggunaan masker wajah sedikit membantu untuk menghindari debu dan asap kendaraan.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Cara mengilangkan komedo yang sering kita lakukan adalah dengan memencet atau menekan daerah yang bekomedo, tapi tunggu dulu, sebenarnya itu justru akan menimbulkan luka baru pada wajah kita, luka yang dapat membekas dan susah dihilangkan. Tekanan yang keras membuat kulit bisa mengelupas. Di bawah ini beberapa cara tips menghilangkan komedo tanpa menyakiti kulit wajah :

Menggunakan lemon

Cara menghilangkan komedo adalah siapkan 2-3 irisan lemon, kemudian oleskan pada kulit wajah yang berkomedo, lakukan ii 3x seminggu.

Dengan putih telur

Pisahkan putih telur dan kuning telur, kocok putih terur sampai berbusa, kemudian olesakan pada wajah yang berkomedo, tutup dengan tisu atau kapas, tunggu 20 menit. Setelah itu angkat tisu atau kapas dan lihat seberapa banyak komedo yang terangkat.

Lidah buaya

Ambil sedikit potongan lidah buaya, oleskan sebagai masker dan tunggu 20 menit lalu bilas dengan sampai bersih.

Air panas

Siapkan air panas 1 mangkok, dan uapka wajah anda di dengan air panas tersebut, itu dapat memperlancar peredaran darah wajah anda.

Selain melakukan perawatan luar dengan menggunakan bahan-bahan alami di atas, perawatan dari dalam juga bisa anda lakukan, yaitu dengan mengkonsumsi air putih secara teratur dan melakukan perawatan wajah secara rutin, membersihkan wajah setelah bermake up dan sebelum tidur.

Sponsored link:

loading...

Related Posts