Inilah 5 Wisata Kuliner Sidoarjo yang Menggoda Selera Kita

Sidoarjo adalah salah satu kota di jawa timur yang terkenal akan wisata kulinernya. Seperti banyak daerah di jawa timur, Wisata kuliner Sidoarjo menawarkan makanan yang lezat dan menggoda selera seperti rawon dan rujak cingur. Jika kamu berkunjung di kota kecil ini cobalah untuk menyempatkan datang dan menikmati lezatnya Wisata kuliner khas Sidoarjo yang pernah terkena bencana lumpur ini.

wisata kuliner sidoarjo

Rujak Cingur salah satu yang paling banyak dicari

5 tempat wisata kuliner di Sidoarjo

Kikil Sapi Pak Madekan

Kikil Sapi Pak Madekan

Kikil Sapi Pak Madekan

Biasanya wisata kuliner malam hari hanya ada di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, atau Surabaya. Namun, di Sidoaro kamu bisa menemukan wisata malam yang tak kalah lezat. Namanya Kikil sapi Pak Madekan. Warung ini berdiri di atas trotoar samping jalan Sepanjang Sidoarjo. Seperti namanya, warung ini menyajikan sajian utama yaitu kikil sapi. Harganya cukup Rp. 10,000 saja per porsi. Dengan harga yang cukup murah, kamu bisa menikmati lezatnya satu mangkuk kikil dengan kuah khas yang rasanya gurih dan sedap. Ditemani secangkir teh atau kopi panas tentu akan menambah hangat suasana malam kamu. Namun ingat, jika kamu punya masalah dengan kolesterol, hindarilah makan kikil terlalu banyak. Bisa-bisa bukan nikmat yang datang malah pusing.

Sate Barongan

Sate Barongan

Sate Barongan

Dari namanya, sate ini pasti bukanlah sate biasa. Bahan dasarnya kambing. Jadi, bagi kamu yang punya riwayat buruk tentang kolesterol, sebaiknya dibatasi. Yang spesial dari warung yang terletak di Jl. Wonocolo, Sidoarjo ini adalah daging kambingnya yang empuk dan gurih. Hal ini karena kambing yang digunakan adalah kambing muda yang usianya 3 – 6 bulan. Dinamakan sate barongan karena potongan daging dalam satu tusuknya cukup besar. Sampai-sampai dalam satu tusuk sate, hanya ada tiga potong daging. Dengan harga 20 ribu per porsi yang berisi 10 tusuk sate, kamu bisa menikmati lembutnya sate barongan ini. Kamu bisa datang kapan saja karena warung milik H. Husni Anwar ini buka selama 24 jam.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Rujak Cingur Sedati di Warung Ibu Nur Aini

Rujak Cingur Sedati di Warung Ibu Nur Aini

Rujak Cingur Sedati di Warung Ibu Nur Aini

Salah satu makanan khas Jawa Timur yaitu rujak cingur dapat kamu temui Sidoarjo, tepatnya di warung Ibu Nur Aini yang terletak di Jalan Raya Sedate Gede, Sedati Juanda Sidoarjo. Seperti halnya rujak cingur pada umumnya, di sini rujak cingur disajikan dengan kombinasi bahan-bahan, seperti sayuran, tempe, tahu, dan cingur. Semua bahan itu disiram dengan sambel kacang yang gurih. Yang membuat Wisata Kuliner khas Sidoarjo spesial adalah petisnya, menurut salah satu karyawan di sana, petis yang digunakan di warung ini adalah asli buatan Ibu Aini. Ia menciptakan resep rahasia itu sejak ia merintis usaha pada tahun 1994. Hebatnya lagi, rujak cingur milik ibu Aini sudah mendapat beberapa penghargaan, seperti Festival Rujak Cingur, Festival Prodik budaya Indonesia dan lain-lain.

Rawon Al Abror

Rawon Al Abror

Rawon Al Abror

Yang satu ini juga merupakan makanan khas Jawa Timur. Warung Al Abror terletak di jl. Gajah mada, sidoarjo ini menawarkan kelezatan nasi rawon yang khas itu. Yang spesial di sini adalah irisan daging yang ada di nasi rawon ukurannya lebih besar dari nasi rawon yang lainnya. Kamu juga bisa memilih lauk yang kamu suka. Kamu cukup bayar 12 ribu rupiah saja untuk mendapatkan satu porsi rawon yang lezat ini.

Mie Gajah Mada

Mie Gajah Mada

Mie Gajah Mada

Ini adalah mie yang disajikan di sebuah warung yang terletak di jalan Gajah Mada, Pandean Sidoarjo. Di sini kamu akan menemukan menu serba mie seperti mie ayam, mie goreng, mie rebus dan masih banyak olahan mie yang lain. Jika anda kebetulan lewat di jalan Gajah Mada, sempatkanlah untuk mampir ke warung ini.

Oke, inilah info wisata kuliner Sidoarjo Jawa Timur yang menyajikan aneka pilihan makanan yang sangat sayang untuk dilewatkan manakala kita mengunjungi tempat ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa bantu share jika berkenan, met liburan ya.

Sponsored link:

loading...