Inilah 5 Tips Jitu Merawat Rambut Rusak Secara Alami

Dalam artikel kali ini, kita akan membahas mengenai tips jitu merawat rambut rusak secara alami. Ya, semakin banyak produk perawatan rambut membuat seseorang biasanya tergiur untuk mencoba demi mendapatkan penampilan baru dan berbeda. Misalnya saja, seseorang ingin mengubah gaya rambutnya dengan cara direbonding maupun dicatok. Nah, karena merasa lebih percaya diri dengan penampilannya yang sekarang, menjadi ketagihan untuk melakukan rebonding ataupun catok secara teratur. Padahal, cara ini lambat laun akan membuat rambut menjadi rusak. Di samping itu, rambut rusak bukan saja disebabkan oleh produk perawatan rambut, tetapi juga disebabkan oleh faktor lingkungan atau cuaca.

merawat rambut rusak secara alami

Perubahan cuaca yang ekstrim, biasanya mengakibatkan rambut menjadi kering dan kusam. Bahkan, bagi seseorang yang memiliki jenis rambut berbeda menyebabkan kerontokan pada rambut. Nah, jika hal ini sudah terjadi, teman-teman pastinya akan merasa risih dan tidak nyaman bukan? Lalu, bagaimana cara mengatasi hal ini? Baiklah, daripada penasaran, sebaiknya kita lihat tips jitu merawat rambut rusak secara alami berikut ini,

tips jitu merawat rambut rusak secara alami

Hindari Pemakaian Alat Pengering Rambut

Tips merawat rambut rusak secara alami yang pertama adalah hindari pemakaian alat pengering rambut. Kenapa? Karena menggunakan alat pengering rambut sesering mungkin, dapat merusak jaringan kulit kepala dan rambut meskipun rambut dalam kondisi normal atau tanpa dicatok/rebonding.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Aplikasikan Minyak Kelapa atau Jojoba.

Bagi teman-teman yang memiliki jenis rambut kering, bisa mencoba mengaplikasikan minyak kelapa atau jojoba pada rambut. Terapkan beberapa tetes minyak kelapa/jojoba pada tangan, lalu oleskan pada seluruh bagian rambut secara merata (aplikasikan minyak tersebut ketika rambut dalam keadaan basah) sambil dipijat lembut, lalu diamkan hingga beberapa menit. Setelah itu, bilas rambut menggunakan shampoo kondisioner. Hindari penggunaan hair dryer, dan biarkan rambut dalam keadaan kering alami.

Potong Bagian Ujung Rambut Secara Merata

Biasanya akibat rebonding atau catok, membuat rambut lebih tidak beraturan. Olah karena itu, caranya potong ujung rambut secara merata dan teratur tiap 6-8 minggu, khususnya ketika memakai alat-alat pencatok rambut. Sebaiknya, minta bantuan penata rambut untuk memotong rambut agar hasil lebih maksimal.

Aplikasikan Masker Telur

Masker telur tak hanya digunakan untuk perawatan kulit wajah saja, tetapi juga untuk perawatan rambut rusak. Caranya yaitu dengan memanfaatkan 1 butir kuning telur lalu campur dengan 3 sdm minyak zaitun dan 1 sdm madu. Setelah dicampur, maka aplikasikan ramuan tadi ke seluruh bagian rambut. Kemudian tutup menggunakan shower cap, lalu diamkan hingga 60 menit. Lalu, bilas rambut menggunakan shampoo bayi sampai bersih.

Memakai Madu Sebagai Kondisioner Alami

Tips selanjutnya adalah dengan menggunakan kondisioner alami yaitu madu. Madu secara efektif memberikan kelembaban pada rambut. Anda bisa memakainya dengan cara mengoleskan madu pada seluruh bagian rambut secara merata dengan rutin.

Pilih cara merawat rambut rusak secara alami

Bagaimana teman-teman, mudah kan? Jadi, kita tidak usah repot-repot dan pusing lagi memikirkan rambut yang rusak. Cukup melakukan tips jitu merawat rambut rusak secara alami di atas!

Sponsored link:

loading...

Related Posts