Ini Nih Metode Alami Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat dan Aman

Punya pengalaman jerawat memang sangat tidak keren dan implikasi dari hal tersebut adalah dengan panik anda mencari-cari cara alami menghilangkan bekas jerawat atau mungkin malah menggunakan cara-cara instan yang belum tentu aman juga buat kulit anda. Jerawat sejatinya adalah akumulasi kotoran yang muncul karena pori-pori tertutup dan tidak mendapatkan suplai oksigen yang memadai.  Produk kimia yang banyak betebaran di sekitar anda dapat menjadi bilah pedang yang justru memperparah keadaan bopeng jerawat anda dan malah menjauhkan anda dari impian mendapatkan kulit yang putih dan halus. Selain itu anda juga bisa mengunjungi pusat perawatan kulit dan ditangani langsung oleh dokter kulit atau semacamnya dan pastinya biaya untuk ini tidak murah bukan?

cara alami menghilangkan bekas jerawat

Cara alami menghilangkan jerawat yang murah meriah dapat diperoleh dengan menggukan bahan-bahan alami seperti buah-buahan dan sayur-sayuran serta produk olahan lainnya yang pasti bebas dari bahaya zat kimia yang ditakutkan ketika anda membeli produk penghilang jerawat di pasaran. Bahan alami yang dpat digunakan adalah tomat, jeruk nipis, putih telur, minyak zaitun, lidah buaya, dan masih banyak bahan lainnya. Cara menggunakan tomat adalah dengan cara memotongnya dan letakkan potongan tersebut di bagian wajah yang terdapat jerawat. Rata-rata penggunaan adalah sekitar 20 hingga 30 menit dan segera bilas wajah anda sesudahnya.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Mau yang lebih manjur, gunakan jeruk nipis yang bersifat asam dengan mengoleskan air perasan jeruk nipis tersebut ke permukaan yang banyak jerawatnya. Putih telur dan minyak zaitun juga dapat digunakan dengan cara yang sama. Selain itu ampas teh hitam dan parutan jagung juga dapat digunakan dengan cara yang relatif sama. Masing-masing bahan memiliki keunikannya sendiri. Selain efek yang diberikan pasti sangat bermanfaat bagi kualitas kulit anda, Anda dapat mendapati perasaan yang tenang dan back into nature ketika anda memtuskan untuk menerapkan perawatan alami ini minimal sekali dalam seminggu, plus anda juga dapat menikmati waktu luang yang bermanfaat di rumah anda.

Hal yang paling penting dalam perawatan bekas jerawat adalah bagaimana menghaluskan kulit dan vitamin C dalam kandungan bahan alami seperti tomat dan jeruk nipis sangatlah vital dan fungsinya hampir sama dengan menggunakan serum vitamin C yang biasanya diberikan oleh dokter kulit setelah anda mengunjungi pusat perawatan kulit. Nah, sekarang apa bedanya? Bahkan lebih murah menggunakan bahan alami bukan. Itu karena sifat malas wanita jaman sekarang yang ingin sesuatu yang instan dan tidak menjijikkan seperti harus membalut diri dengan tomat ataupun putih telur.

Secara kimia, anda dapat membeli obat penghilang jerawat yang cukup murah, yakni Vitacid. Vitacid ini cukup ampuh dan tersedia dalam beberapa kadar. Saran saja pakailah kadar yang paling rendah terlebih dahulu karenaobat kimia adalah obat yang berbahaya jika sekedar mencoba-coba. Vitacid hanya dipakai di malam hari, jadi ketika siang hari oleskan sunblock atau BB cream untuk menjaga kulit anda.

Kembali lagi ke tingkat preventif, anda dapat mencegah berkembangnya jerawat dengan cara mencuci muka anda dengan teratur. Jangan biarkan banyak kotoran menutupi wajah anda dan jangan malas untuk mencuci muka. Gunakan bedak tabur yang lebih memberi kesempatan pori-pori wajah anda untuk bernapas. Jika anda bisa mengurangi tingkat minyak pada wajah anda, bisa jadi jerawat tidak akan mungkin kembali dan bekas jerawat bukan lagi sebagai isu yang patut anda khawatirkan.

Sponsored link:

loading...

Related Posts