Ini Dia Tempat Wisata Kuliner di Yogyakarta Enak dan Murah

Sebagai kota wisata, Yogyakarta punya sejuta pesona yang seakan tak ada habisnya. Jika di Bali ada slogan ‘everyday is holiday’ di Jogja bisa dibilang ‘everywhere is nice spot’ artinya berada dimanapun kamu, kalau masih di Jogja berarti masih berwisata. Selain menyajikan wisata alam budaya, orang juga pasti tahu bahwa Jogja juga surganya wisata kuliner. Tidak seperti di kota-kota lainnya yang mengharuskan kamu untuk merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati hidangan lezat, di Jogja kamu bisa makan enak tanpa harus keluar uang banyak. Berikut ini beberapa tempat wisata kuliner di Yogyakarta yang menyajikan hadangan lezat tur murah:

Gudeg Pawon

Gudeg Pawon

Gudeg Pawon

Semua orang tau gudeg, bahkan orang luar Jogja pun tau. Di Jogja sendiri, banyak sekali penjual gudeg yang menjajakan dagangannya baik di siang maupun malam hari. Dari banyak tersebut, nama gudeg Pawon adalah salah satu yang paling terkenal. Selain rasa yang enak serta harga yang terjangaku, penyajian gudeg Pawon sendiri terbilang cukup unik. Untuk menikmati gudeg, kamu tidak datang ke ruangan makan seperti yang ada di kebanyakan tempat makan, melainkan kamu harus mengambil gudeg dari tempat dimana gudeg tersebut dimasak. Dalam bahasa Indonesia Pawon artinya dapur. Jadi membeli gudeg ini kamu langsung ke dapurnya. Gudeg pawon buka malam hari saja mulai pukul 21.00 – 01.00 dini hari atau sampai habis. Alamatnya ada di Jl. Dr. Soepomo, Umbulharjo, Yogyakarta.

Sate Klathak Pak Pong

Sate Klathak Pak Pong

Sate Klathak Pak Pong

Salah satu makanan khas dari Yogyakarta adalah sate klathak. Jika kamu searching di Google, sate klathak maka kamu akan tahu pembuatannya. Di Jogja sendiri penjual sate klathak sudah sangat marak. Salah satu penjual yang recommended adalah warung sate Klathak Pak Pong. Sate yang menggunakan jeruji sepeda sebagai tusuknya ini memang unik selain bumbunya yang juga tidak menggunakan lazimnya bumbu sate kebanyakan. Jika kamu ingin menikmati kelezatan sate klathak Pak Pong, kamu bisa datang di warungnya yang beralamat di Jl. Imogiri Bantul, Yogyakarta.

Sponsored link:

Advertisement by Google

House of Raminten

House of Raminten

House of Raminten

Jika kamu ingin menikmati sensasi makan makanan tradisional namun dengan kesan yang elegan, House of Raminten ini tempatnya. Beralamat di Jl. FM Noto 7, Kotabaru, Yogyakarta, Raminten menyediakan beberapa makanan tradisional khas Yogya, seperti nasi kucing, sate lilit, brongkos, dan aneka macam wedang. Desain dan arsitektur di dalamnya cukup unik. Walaupun menggunakan konsep elegan namun rasa tradisional masih nampak di sana-sini. Salah satunya adalah ‘kentongan’ yang disediakan sengaja untuk memanggil pelayan ketika dibutuhkan. Selain itu, pelayan di sini juga menggunakan pakaian adat Jawa. Bau ‘kemenyan’ atau dupa dan iringan music gamelan seakan melengkapi suasana tradisional di restoran ini.

Angkringan Lik Man

Angkringan Lik Man

Angkringan Lik Man

Angkringan adalah tempat wisata kuliner Yogyakarta murah favorit para mahasiswa. Karena harganya yang murah dan menunya yang enak, membuat mahasiswa yang notabene berkantong cekak ini suka makan di Angrkingan. Sementara itu, Angkringan Lik Man adalah salah satu pelopor di Jogja. Beralamatkan di sekitaran Stasiun Tugu, Yogya, angkringan yang buka sejak 1969 ini menyajikan aneka makanan khas, tentunya dengan harga yang murah.

Sponsored link:

loading...

Related Posts