Ini Dia Pola Makan Sehat Untuk Diet Yang Paling Disukai

Dengan memiliki tubuh yang sehat maka Anda akan bisa beraktifitas dengan maksimal. Anda akan bisa memperoleh tubuh yang langsing sesuai dengan keinginan Anda dan pastinya Anda akan terbebas dari yang namanya kegemukan. Berikut adalah langkah praktis yang bisa Anda terapkan untuk melakukan pengaturan pola makan sehat untuk diet Anda.

Bagaimana caranya ? yang pertama, pastikan Anda menyediakan menu sarapan sehat yang tidak mengandung banyak lemak. Hindari makanan dengan jenis karbohidrat simpel, disamping tidak baik untuk kadar gula darah Anda, Anda juga akan merasa lebih cepat lapar. Untuk sarapan pagi Anda bisa menyiapkan menu berbasis protein seperti : omellete, telur dadar atau rebus dihidangkan bersama cereal plus susu. Menu yang satu ini merupakan menu yang sangat bagus untuk dikonsumsi sehingga anda akan bisa memperoleh tenaga yang akan bertahan lebih lama untuk melakukan aktifitas anda di pagi hari.

Namun ingat jangan menyediakan makanan yang bisa membuat tubuh anda menjadi lemas di pagi hari seperti bubur ayam misalnya. Memang bagi beberapa orang, menu yang satu ini menjadi favorit. Tetapi jika dikonsumsi di pagi hari akan membuat badan menjadi cepat lelah dan Anda akan lebih cepat mengantuk dan lapar.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Yang kedua adalah pola makan sehat yang selanjutnya bisa Anda lakukan dengan mengatur menu makan siang Anda. Pada saat makan siang , usahakan porsi makan Anda seperti ini : 1/3 nasi, 1/3 sayuran dan 1/3 ikan atau daging tanpa lemak. Memakan sayuran dan daging akan membuat metabolisme tubuh anda menjadi stabil dan kebutuhan tubuh akan serat dan protein bisa terpenuhi. Anda bisa menggunakan buah sebagai hidangan penutup, buah yang saya sarankan seperti : apel, bery-bery an, jambu, jeruk dll.

Kemudian yang ketiga adalah untuk makan malam, porsi nasi Anda harus dikurangi. Usahakan porsi makan Anda seperti ini : 1/4 nasi, 1/2 sayuran dan 1/4 ikan atau daging tanpa lemak. Dengan mengurangi nasi di malam hari, maka Anda bisa menghindari penumpukan lemak yang biasanya gampang terjadi saat Anda tidur.

Jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan tubuh Anda akan air putih. Usahakan meminumnya minimal 2 liter perhari atau lebih, sesuai dengan aktifitas yang Anda lakukan. Itulah 3 pola makan sehat untuk diet, yang saya rasa gampang untuk dilakukan setiap hari. Semoga bermanfaat bagi Anda.

Sponsored link:

loading...

Related Posts