Ini dia Penyebab dan Cara Menghilangkan Jerawat diPunggung

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang sering dijumpai dan dialami oleh hampir semua orang. Baik itu masyarakat biasa hingga artis-artis papan atas, juga pernah dihampiri masalah yang satu ini. Maklumlah, jerawat memang penyakit universal yang dialami oleh hampir setiap orang. Jerawat tidak hanya timbul di wajah, tapi tahukan anda, jerawat juga timbul dipunggung dan dada. Tak jarang jika kita mengetikkan kata kunci di mesin pencarian lewat internet akan langsung menemukan segudang artikel yang menjelaskan tentang penyebab timbulnya jerawat dan bagaimana cara mengobatinya, termasuk bagaimana cara menghilangkan jerawat dipunggung ini.

cara menghilangkan jerawat dipunggung

Kenali penyebab timbulnya

Sebelum mengetahui tips menghilangkan jerawat di punggung dengan cepat ada baiknya kenali dulu penyebabnya. Penyebab timbulnya jerawat dipunggung bisa terjadi karena beberapa hal, yaitu; (1) Kurangnya kita dalam menjaga dan membersihkan area punggung. Untuk jenis jerawat yang satu ini, biasanya sering dialami oleh kaum pria, karena pria cenderung kurang telaten dan peduli dalam membersihkan area ini seperti wanita. (2). Keringat, biang keringat yang timbul dipunggung dan tidak sering dibersihkan dengan baik, akan menimbulkan masalah jerawat punggung. Keringat yang diproduksi berlebih ini juga akan membuat kulit menjadi lembab, dan menyebabkan kotoran yang bertumpuk pada punggung dan menyumbat pori-pori sehingga timbul jerawat. (3) Penyebab ketiga adalah penggunaan tas, penggunaan tas punggung yang melekat rapat dibelakang punggung kita akan membuat keringat dan kotoran menempel dan terkurung pada satu area yang sama. Sehingga menyebabkan timbulnya masalah jerawat pada punggung. (4) Dan yang keempat adalah masalah pakaian yang anda gunakan. Hal ini juga mempengaruhi masalah timbulnya jerawat, pakaian yang ketat atau bahan kain yang tidak sesuai pada kulit hanya akan menyebabkan iritasi dan rasa tidak nyaman pada kulit. dengan mengetahui hal ini kita tahu cara mengatasi jerawat dipunggung dan bekasnya dengan tepat.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Cara untuk menghilangkan jerawat di punggung secara alami

(1) Rimpang Lengkuas. Jenis tumbuhan yang satu ini digunakan sebagai anti inflasi pada kulit yanag berjerawat. Caranya yaitu, rimpang lengkuas yang sudah dibersihkan ditumbuk atau bisa juga diblender, dan tambahkan sedikit minyak kelapa murni lalu oleskan pada punggung anda. Kemudian diamkan beberapa saat. Setelah itu bilas hingga bersih atau langsung mandi juga boleh. (2) Cara lain untuk menghilangkan jerawat di punggung dengan minyak zaitun; dengan mengolesi minyak zaitun dan melakukan pijatan pada punggung anda, pijatlah dengan gerakkan melingkar. (3) Cara lain dalam menghilangkan jerawat yang muncul di punggung secara alami, adalah dengan kulit jeruk, caranya adalah kulit jeruk yang telah dijemur, kemudian kulit jeruk tersebut di giling atau ditumbuk juga boleh, lalu direndam dalam air yang telah dicampurkan sedikit garam, kemudian ditambahkan dengan susu, hingga terbentuk pasta. Pasta jeruk tersebut dioleskan pada punggung dan diamkan selama 15 – 20 menit. (4) Selain kulit itu anda juga dapat menggunakan Lemon, jika tidak mendapatkan kulit jeruk. Caranya yaitu; air perasan lemon dicampur dengan air bunga mawar dan dioleskan pada punggung. Pemakaian yang rutin akan memberikan hasil yang maksimal untuk mengatasi pertumbuhan jerawat di punggung dan menghilangkan bekasnya.

Sebenarnya ada berbagai cara dan tips menghilangkan jerawat secara ampuh untuk mengatasi masalah yang satu ini. Baik menggunakan cara yang moderen maupun dengan cara-cara tradisional tergantung keinginan anda. Beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam mengatasi jerawat punggung adalah kebersihan badan dan jenis lotion yang anda oleskan pada jerawat. Jika terjadi iritasi dan peradangan yang sudah parah, sebaiknya periksakan kepada dokter kulit yang lebih ahli. Beberapa tips diatas adalah cara mengatasi penyebab dan cara menghilangkan jerawat dipunggung, yang bisa membantu anda dalam mengatasi jerawat punggung. (s)

Sponsored link:

loading...

Related Posts