Ini Dia Cara Memutihkan Badan Secara Alami Dengan Memanfaatkan Buah Bengkoang

Bengkoang memang telah dipercaya banyak orang sebagai buah yang bermanfaat dapat memutihkan badan secara alami. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pemanfaatan bengkoang yang dijadikan bahan pembuatan lulur atau krim pemutih badan. Bengkoang memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan kulit, diantaranya terdapat kandungan vitamin C. Buah yang memiliki daging berwarna putih ini memiliki kandungan vitamin C yang mencapai 40% untuk total kandungan gizi. Oleh sebab itu, bengkoang mampu mengembalikan jaringan tubuh yang sudah rusak.

Cara Memutihkan Badan

Selain itu, vitamin C yang terdapat dalam bengkoang ini juga bersifat sebagai anti-oksidan yang bermanfaat untuk melindungi badan dari radikal bebas. Bengkoang sendiri memiliki banyak manfaat untuk kulit teman-teman. Diantaranya yaitu dapat mengatasi noda hitam, membuat kulit lebih cerah dan segar, membuat kulit menjadi lebih halus dan tentu saja dapat memutihkan kulit. Saat ini banyak sekali produk kecantikan berupa krim pemutih yang terbuat dari bengkoang. Daripada memilih menggunakan krim pemutih instan, ada baiknya jik teman-teman memilih untuk membuatnya sendiri. Dengan begitu, kesehatan teman-teman tidak terancam oleh bahan kimia berbahaya.

Untuk itu, ada baiknya jika teman-teman membuat perawatan badan teman-teman sendiri. Cara yang akan disampaikan berikut ini mudah, dapat teman-teman lakukan sendiri tanpa bantuan ahli. Berikut ini ada 2 cara yang dapat dilakukan untuk memutihkan badan dengan memanfaatkan bengkoang.

Cara pertama:

–                      Siapkan bengkoang secukupnya.

–                      Kupas kulitnya, cuci hingga bersih.

–                      Parut bengkoang tersebut, peras dan ambil airnya.

Sponsored link:

Advertisement by Google

–                      Tampung airnya menggunakan gelas ataupun mangkuk.

–                      Diamkan air perasan bengkoang tersebut hingga terlihat endapan yang berwarna putih di dasar gelas ataupun mangkuk.

–                      Ambil endapan yang berwarna putih tersebut untuk dioleskan sebagai lulur badan teman-teman.

–                      Oleskan lulur tersebut ke seluruh badan teman-teman sampai merata.

–                      Diamkan selama kurang lebih 30 menit, bilas menggunakan air bersih.

–                      Lakukan cara ini setiap hari sebelum mandi untuk hasil yang maksimal.

Cara kedua:

–                      Siapkan bengkoang secukupnya.

–                      Kupas kulitnya, cuci hingga bersih.

–                      Parut bengkoang hingga menjadi halus ataupun lembut.

–                      Gunakan parutan bengkoang tersebut untuk dioleskan ke seluruh badan teman-teman hingga merata.

–                      Diamkan selama kurang lebih 40 menit.

–                      Bilas menggunakan air bersih.

–                      Lakukan cara ini secara rutin, setidaknya 2 kali dalam seminggu agar hasil yang diberikan maksimal.

Itulah 2 cara yang dapat teman-teman lakukan untuk mendapatkan badan putih dan segar. Memutihkan badan dengan memanfaatkan bengkoang memang pilihan bijak, dibanding dengan penggunaan krim pemutih yang terbuat dari bahan kimia. Bahkan cara alami ini akan memberikan hasil yang lebih memuaskan. Sekian sedikit ulasan yang dapat disampaikan mengenai cara memutihkan badan secara alami menggunakan bengkoang, semoga apa yang telah disampaikan dapat bermanfaat untuk teman-teman semua.

Sponsored link:

loading...

Related Posts