Ini Dia 4 Wisata Kuliner di Surabaya yang Anak Muda Perlu Tahu

Pergi ke Surabaya kurang afdol jika kamu tidak mencicipi kuliner khasnya. Seperti daerah lain di Jawa Timur, Surabaya juga mempunyai makanan khas yang enak dan lezat. Karena menjadi salah satu kota terbesar di Indonesia, Surabaya juga mempunyai kuliner modern yang sedikit banyak terpengaruh oleh budaya asing. Namun, hal itu justru membuat wisata kuliner di Surabaya jadi lebih berwarna. Bila kamu kebetulan mampir ke Surabaya, ada baiknya mencicipi beberapa kuliner terbaik yang ada di sana. Berikut kami berikan beberapa ulasan yang terbaik dari yang terbaik.

Pakuwon Food Festival

Pakuwon Food Festival

Pakuwon Food Festival

Ini adalah salah satu tempat favorit arek-arek Surabaya untuk berkumpul. Sebagai area food court, tempat ini adalah salah satu yang terbaik di kota ini. Akan ada live music setiap hari di sana. Sementara itu, banyak terdapat wana-warni lampu di area luar food court yang akan langsung memberikan nuansa berbeda pada siapapun yang datang. Tempatnya dekat dengan East Coast Plaza, Surabaya. Jika kamu ingin nonton bareng temen ataupun pacar setelah makan malam, kamu tinggal jalan kaki untuk menonton film box office terbaru. Di momen tertentu, jika kamu beruntung aka nada festival makanan di sini. Jadi kamu bisa mencicipe aneka makanan secara gratis.

Mie Pecun yang pedas

Mie Pecun yang pedas

Mie Pecun

Mie adalah makanan yang pasti ada di seluruh daerah di tanah air. Tapi, yang ada di Surabaya ini sedikit lebih ekstrim. Jika kamu penyuka makanan pedas, mie pecun ini cocok sekali buat kamu. Warung makan yang beralamat di jalan Anjasmoro, Surabaya ini buka tiap hari mulai jam 6 sore sampai 2 dini hari. Kamu bisa menikmati mie goreng maupun rebus dengan tingkat kepedasan berbeda. Pecun Culun untuk yang tidak pedas. Pecun Semriwing untuk yang pedasnya sedang, galau untuk yang pedas dan klimax untuk yang sangat pedas. Sebenarnya mie pecun adalah singkatan dari Mie Pedas bukan Racun.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Rujak Cingur Ahmad Jaiz

Rujak Cingur Ahmad Jaiz

Rujak Cingur Ahmad Jaiz

Jika kamu ingin mencoba wisata kuliner di Surabaya yang terkenal, tak sempurna rasanya jika belum mencoba rujak cingur. Makanan khas Jawa timur ini sangat cocok untuk disantap di siang hari. Seperti namanya, bahan utama dari rujak cingur adalah cingur atau hidung sapi. Banyak sekali warung makan di Surabaya yang menyajikan menu ini, namun yang ada di Jl. Ahmad Jaiz no 40 Surabaya ini adalah salah satu yang istimewa. Berdiri sejak tahun tahun 70an, bumbu rujaknya masih setia diuleg oleh tangan sehingga rasanyapun lebih lezat. Adalah Nyonya Giok Tjoe yang memiliki rumah makan ini sebagai pembuat resep bumbu istimewa itu.

G-Walk

G-Walk

G-Walk

Salah satu area makanan atau food court kesukaan anak muda Surabaya. Konsepnya yang hampir mirip dengan kawasan sejenis di singapura, membuat tempat ini juga mendapat julukan sebagai Singapuranya Surabaya. Ada jalan sepanjang 1 km dimana penuh dengan restoran-restoran di kedua sisinya. Satu sisi kebanyakan restoran ala barat dan sisi lainnya menyajikan bererapa kuliner khas Nusantara. Ada acara khusu Jazz pada sabutu malam yang bisa kamu nikmati di sini.

Nah, lengkap sudah ya setelah sebelumnya kita ngebahas tentang wisata kuliner lombok dan sekarang kita bahas tentang kuliner enak di Surabaya yang lebih khusus untuk anak-anak muda. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan terima kasih atas kunjungan teman-teman semua, salam.

Sponsored link:

loading...

Related Posts