Ini Adalah Beberapa Penyebab Perceraian Yang Sering Terjadi

Pernikahan adalah salah satu hal paling penting dalam hidup. Sebuah pernikahan akan membawa kita kepada sebuah kehidupan yang bisa dibilang tak akan pernah sama dengan kehidupan kita di kala kita masih sendiri, masih lanjang atau masih pacaran. Pernikahan juga merupakan sebuah kehidupan yang akan membuatmu menemukan kebahagiaan penuh ketika Kamu tulus dan nyaman menjalani pernikahan tersebut.

penyebab perceraian

Tapi sebaliknya, pernikahan akan menjadi kehidupan yang menakutkan, mematahkan hatimu berkali-kali pada orang yang sama, membuatmu terluka hingga perceraian menjadi pilihan terbaik untuk kalian berdua. Perbedaan dikatakan sebagai salah satu penyebab utama kenapa perceraian bisa terjadi. Ya, perbedaan untuk segala hal. Ada hal yang kerap kali menyebabkan perceraian. Apa saja sih penyebab tersebut? Untukmu yang akan atau baru saja menikah, inilah beberapa penyebab perceraian yang wajib Kamu tahu dan wajib Kamu hindari.

Komunikasi Pasif

Hubungan tak akan nyaman dan menyenangkan tanpa adanya komunikasi yang aktif di dalamnya. Beberapa penelitian mengungkapkan jika perceraian kerap menimpa pasangan yang memiliki komunikasi pasif. Pasangan yang masih saling tertutup dan juga tak banyak melakukan komunikasi secara lahir maupun batin. Untuk bisa menjadi pasangan yang serasi, langgeng dan saling melindungi satu sama lain, sangat perlu adanya komunikasi yang baik dan aktif di dalamnya.

Rendahnya Rasa Kepercayaan

Sponsored link:

Advertisement by Google

Ketika sepasang suami istri tak memiliki rasa saling percaya, hal ini akan menjadi penyebab utama dari perceraian. Pada dasarnya, kepercayaan adalah kunci utama agar hubungan selalu romantis, mengesankan dan bertahan lama. Jika rasa kepercayaan tersebut tidak ada, bisa jadi Kamu ataupun pasangan akan saling mencurigai satu sama lain. Ketika telah muncul perasaan saling curiga, masalah kecil dalam keluarga bisa dengan mudah berubah menjadi masalah yang sangat besar hingga akhirnya mematahkan hatimu, membuat perceraian menjadi satu-satunya jalan yang Kamu anggap mampu membuatmu menjadi bahagia. Padahal tidak, perceraian bukan cara terbaik untuk menyelesaikan masalah.

Istri Sakit Keras

Sebuah penelitian yang diterbitkan pada Journal of Health and Social Behavior mengungkapkan jika dari 3.000 hubungan pernikahan yang diteliti, para suami akan goyah dan meninggalkan pasangan yang sakit keras dan memilih bercerai. Para suami yang tahu istrinya sedang menderita kanker, jantung, diabetes atau penyakit berat lain akan memilih meninggalkan istrinya yang sakit dan bermain hati bersama wanita lain yang lebih sehat. Tapi, hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa suami akan tetap berada di sisi istri ketika sang istri sakit. Banyak pria yang setia dan akan menyayangi para istri, bahkan ketika hal buruk terjadi pada istri.

Ekonomi

Ekonomi yang sulit juga akan memicu perceraian. Dari banyaknya kasus perceraian yang terjadi saat ini, sebagian besar perceraian tersebut disebabkan oleh keadaan ekonomi keluarga yang buruk. Penghasilan suami yang rendah sedangkan kebutuhan yang semakin mendesak membuat istri merasa kurang puas dengan apa yang diberikan sang suami. So Ladies, pastikan untuk menjadi pribadi yang sabar dan menerima berapapun besar kecil penghasilan suami. Ketika Kamu menerima dengan lapang berapapun penghasilan suami, hal ini akan membuat pernikahanmu langgeng dan baik-baik saja.

Ladies, itulah sedikitnya empat penyebab dari perceraian. Selain penyebab di atas, penyebab lain yang menjadi pemicu perceraian adalah adanya pengkhianatan, perselingkuhan, kehadiran buah hati, intimidasi atau kekerasan dalam rumah tangga dan pertengkaran yang sering terjadi antara Kamu dengan pasangan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Sumber : http://bit.ly/1K4A9va

Sponsored link:

loading...

Related Posts