Ingin Menjaga Kebugaran? Gunakan Cara Mudah Dan Murah Ini!

Menjaga kebugaran tubuh sangat penting agar tubuh tetap sehat dan tidak mudah terserang oleh penyakit. Nah cara untuk menjaga tubuh tetap segar dan bugar sebenarnya cukup dengan kita banyak bergerak.Ingat bahwa kesehatan sangat mahal harganya. Dan kesehatan adalah anugrah dari Tuhan yang harus kita jaga.

cara menjaga kebugaran dengan banyak berjalan kaki

(c) shutterstock.com

Jika anda seorang pekerja kantor yang keseharian aktifitasnya dihabiskan dengan banyak duduk dikursi, atau bagi anda yang kurang gerak perlu anda baca artikel ini untuk mengetahui Cara Mudah Dan Murah Menjaga Kebugaran. Mungkin banyak diantara kita yang belum tahu bahwa jalan kaki memiliki manfaat yang sangat besar sekali dalam menjaga tubuh tetap bugar. Bahkan Katy Bowman seorang ilmuwan biomekanik  asal Ventura, California, mengemukakan dalam bukunya yang berjudul ” Move Your DNA : Restore Uyor Health Through Natural Movement”, bahwa berjalan kaki adalah kebutuhan dasar manusia seperti halnya makanan.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Jalan kaki merupakan makanan pokok atau makanan super bagi manusia untuk menjaga kebugaran tubuh. Dan masih menurut Katy Bowman, bahwa sudah banyak studi yang menembukan bahwa aktifitas fisik yang dikombinasikan dengan aktivitas sedenter atau santai jauh lebih efektif dalam menurunkan resiko penyakit kronis daripada aktivitas fisik saja. Dan aktifitas fisik yang dikombinasi dengan kegiatan santai adalah jalan kaki.

Hasil penelitian yang telah dilakukan oleh para ilmuwan dari Indiana University menemukan bahwa dengan berjalan kaki selama 3 – 5 menit saja mampu menurunkan resiko gangguan pembuluh darah pada kaki yang disebabkan karena duduk selama 3 jam. Dari temuan ini Dr. Carol Ewing Garber mengemukakan bahwa idealnya jalan kaki dalam satu hari adalah 7.500 langkah. Dan untuk kegiatan fisik dilakukan minimal 150 menit dalam setiap minggunya. Dan bagi anda yang ingin menurunkan berat badan, jalan kaki dan gerakan aerobic low impact sangat cocok sekali untuk anda jadikan aktifitas rutin dalam program penurunan berat badan anda.

Dan para pakarpun juga sepakat menyarankan jalan kaki menjadi  Cara Mudah Dan Murah Menjaga Kebugaran tubuh. Naah jika keseharian atau aktivitas anda lebih banyak dilakukan dengan duduk di kursi, mulai sekarang cobalah lakukan lebih banyak bergerak dengan jalan kaki untuk menjaga kebugarantubuh anda. Selain itu dengan juga menurunkan resiko terkena penyakit kronis. Jalan kaki sebanyak 7.500 langkah atau lebih setiap hari menjadi cara yang sangat mudah dan murah untuk menjaga kesehatan dan tubuh tetap bugar.

Itu tadi manfaat berjalan kaki untuk menjaga kebugaran tubuh dari hasil beberapa penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli dan ilmuwan. Untuk memparkatekkan anda bisa mulai dengan seperti memarkir kendaran lebih jauh dari tempat kerja, setelah duduk cukup lama anda bisa berjalan-jalan di kantor untuk mengambil minuman sendiri dan aktifitas-aktifitas kantor yang lainnya. Demikian artikel dari kami semoga bisa memberikan manfaat bagi anda.

Sponsored link:

loading...

Related Posts