Ingin Makanan yang Berbeda? Cobalah Wisata Kuliner Jember yang Khas

salah satu kota di ujung timur pulau jawa ini memang terkenal dengan budaya daerahnya yang masih kental. Selain itu, makanan khas daerah yang ada di sana juga sangat menggugah selera. Terkenal sampai ke seluruh pulau Jawa hingga Nusantara, kota Jember menawarkan potensi wisata kuliner yang tak kalah dengan daerah lain di Pulau Jawa. Sempatkanlah menikmati wisata kuliner Jember jika anda pas sedang berkunjung ke kota itu. Berikut list kuliner lezat yang ada di kota Jember, Jawa Timur.

wisata kuliner jember pecel pincuk garahan

wisata kuliner di Jember pecel pincuk Garahan

Tempat wisata kuliner enak di Jember

Berikut ini beberapa tempat wisata kuliner di Jember yang sangat sayang jika kemudian Anda lewatkan begitu saja manakala berada di kota ini. Pilihan wisata kuliner Malang yang sudah kita bahas sebelumnya dan Jember ini sama-sama menarik sekali. Pilihan rasanya beragam tinggal disesuaikan dengan selera kita. Beberapa diantaranya juga sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh juga lho! yuk kita coba lihat dibawah ini.

Pia Tape

Pia Tape

Pia Tape

Tape adalah salah satu makanan khas dari kota Jember. Anda bisa dengan mudah menemukan produk olahan tape di Kota ini, seperti prol tape, dodol tape, hingga sekarang yang terbaru ada Pia tape. Anda bisa mendapatkan pia ini di sepanjang jalan Trunjoyo dan Jalan Gajahmada, Jember. Kue ini sangat pas untuk dijadikan oleh-oleh. Ada macam-macam rasa yang tersedia di sini seperti keju, coklat, dan strawberry. Biasanya pia ini dijual per kotak dengan harga 13 ribu rupiah per kotak yang isinya 10 potong kue Pia.

Rujak Cingur Rambipuji

Rujak Cingur Rambipuji

Rujak Cingur Rambipuji

Ini adalah salah satu makanan khas jawa timur. Anda bisa menemukan rujak cingur di banyak tempat di Jawa Timur. Di jember sendiri, menurut sumber terpercaya, yang paling maknyus ada di daerah alun-alun Rambipuji, Jember. Makanan ini bahan utamanya adalah cingur. Kita tahu, cingur adalah sebutan bahasa Jawa untuk menyebut mulut dan hidung sapi. Dalam menghidangkannya, cingur dikombinasikan dengan bahan-bahan lain seperti sayur dan kuah yang telah diberi bumbu khas. Jika kebetulan anda ke daerah Rambipuji,sempatkanlah datang ke alun-alun untuk mencicipi lezatnya rujak cingur Rambipuji ini.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Prol Tape

Prol Tape

Prol Tape

Kue ini adalah salah satu yang khas dari kota jember yang bisa dijadikan oleh-oleh. Makanan berbahan dasar singkong ini diolah dan dipadukan dengan pelbagai campuran seperti coklat, susu, dan keju. Hal ini dapat menghasilkan rasa yang unik; manis, asam, gurih bercampur menjadi satu. Meskipun sudah ada juga di berbagai daerah di Indonesia, prol tape asli Jember tentu punya cita rasa tersendiri yang saying untuk dilewatkan.

Ice Cram Domino

Ice Cram Domino

Ice Cram Domino

Lokasinya ada di jalan Sultan Agung, kota Jember. Ini adalah salah satu wisata kuliner di jember jawa timur yang legendaris. Bagaimana tidak? Penjualnya sudah menjual es krim sejak 50 tahun yang lalu. Kedai ice cream ini selalu ramai setiap harinya. Tidak hanya anak muda, dari anak-anak sampai orang tua pun banyak yang berkunjung kesini. Total ada lebih dari 40 jenis es krim dengan macam rasa yang berbeda diawarkan oleh kedai legendaris ini.

Pincuk garahan Jember

Pincuk garahan Jember

Pincuk garahan Jember

Bagi anda warga asli jember, pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini. Awalnya, makanan ini dijual oleh para pedagang makanan di dekat stasium Garahan, Jember sekitar tahun 80an. Pada era 90an, kuliner ini mulai terkenal dan semakin banyak pula penjual yang menyajikan menu khas Jember ini. Seperti kebanyakan pecel lainnya, sayuran segar diguyur dengan gurihnya sambal kacang membuat siapapun tergoda oleh lezatnya. Yang spesial adalah wadah dari makanan ini. Orang jember memanfaatkan daun pisang sebagai pembngkusnya. Itulah sebabnya kenapa disebut pincuk.

Bagaimana? Anda tertarik dengan info wisata kuliner Jember yang kami sajikan melalui artikel ini. Semoga setelah membaca tulisan kami ini, Anda menemukan ide pilihan tujuan kuliner Anda dan segera mengunjunginya. Bagikan ke jejaring sosial Anda jika dirasa artikel ini menrik agar teman lain juga tahu dan bisa ikut menikmati sajian kuliner khas Jember ini.

Sponsored link:

loading...