Ingin Kulit Putih Alami, Manfaatkan Khasiat Susu

Kulit putih alami meruapkan dambaan setiap orang, terutama bagi masyarakat Asia yang dominan menganggap bahwa kulit putih merupakan lambang kecantikan. Kulit putih alami yang digandrungi oleh banyak orang tentu bisa didapatkan dengan melakukan serangkaian perawatan kulit secara teratur dan rutin. Salah satu perawatan kulit yang bisa dicoba adalah dengan mengaplikasikan cara alami menggunakan bahan herbal yang tidak rawan efek samping berbahaya. Bahan alami yang mungkin bisa teman-teman coba salah satunya adalah dengan menggunakan susu murni.

Manfaat Susu untuk Kulit

Sejak dulu susu telah dipercaya dapat menutrisi kulit. Hal ini ditunjukkan dengan banyak beredarnya produk dan perawatan kecantikan di salon maupun klinik yang menggunakan bahan dasar susu murni. Susu diketahui banyak mengandung zat gizi seperti protein, air, kalsium, dan zat besi dapat membantu menjaga dan merawat kecantikan serta kesehatan kulit kita. Susu segar juga akan sangat cocok digunakan untuk merawat kelembaban kulit dan mencerahkan kulit. Selain itu, susu juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit lain seperti kulit kasar, kering, pecah-pecah, bersisik, dan belang pada kulit tanpa membuat kulit menjadi iritasi.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Susu segar murni bahkan telah sejak lama diandalkan sebagai perawatan yang cukup digemari oleh wanita-wanita jepang dan Korea untuk mendapatkan kulit lembut, halus dan cerah alami. Untuk mendapatkan manfaat susu, teman-teman bisa mengkonsumsi susu segelas setiap hari atau menggunakan susu sebagai bahan masker, lulur, ataupun mandi. Efek memutihkan yang diperoleh oleh susu adalah permanen meskipun hasilnya tidak secara langsung terlihat, namun akan terasa pada perawatan yang teratur yang rutin. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin A, D dan E yang terkandung didalam susu akan sangat baik untuk kulit kita.

Bahan makanan yang terkenal mengandung kandungan kompleks yang dapat berkhasiat untuk merawat kulit adalah susu murni. Bahkan olahan susu, yakni yogurt (susu fermentasi) juga tak kalah berkhasiatnya untuk merawat kecantikan kulit kita. Cara mudah mendapatkan manfaat susu untuk kulit adalah dengan menggunakan cairan ini sebagai ganti air untuk membasuh muka. Jangan salah sangka teman-teman, membasuhkan susu ke muka tidak akan mengundang semut ke wajah kita. Susu murni yang digunakan adalah tanpa gula dan berasal dari susu skim bubuk tanpa campuran gula bukan susu kental manis atau susu instan. Selain membasuh, sebaiknya didiamkan beberapa saat kemudian baru dibilas hingga benar-benar bersih.

Susu merupakan bahan alami yang sangat mudah didapat dan relatif murah jika teman-teman menggunakannya sebagai bentuk perawatan kulit sendiri. Selain mencerahkan, susu juga menyimpan manfaat untuk menghalau efek negatif penuaan dini yang diakibatkan oleh stres dan paparan sinar matahari yang berlebihan. Masker dari susu mungkin bisa menjadi metode yang tepat untuk secara maksimal mendapatkan manfaat susu. Cara membuat masker susu juga cukup mudah, yakni dengan mencairkan susu skim bubuk dengan air hangat. Masker susu ini akan semakin lengkap jika ditambahi dengan madu atau perasan jeruk nipis. Hasil akan maksimal jika didiamkan sekitar 10-15 menit setelah diusapkan ke bagian muka. Pemakaian bisa dilakukan berulang untuk 2-3 kali seminggu.

Sponsored link:

loading...

Related Posts