Ikutilah Cara Memutihkan Gigi Secara Alami yang Ampuh

Gigi kuning merupakan salah satu permasalahan yang sangat dihindari oleh semua orang. Memiliki gigi kuning membuat kita sangat tidak percaya diri, apalagi jika sudah kuning ditambah dengan karang gigi yang tebal, sangat menjijikan bukan.

cara memutihkan gigi

Sebelum dibahas bagaimana cara memutihkan gigi, perlu diketahui faktor dan penyebab gigi kuning. Berikut adalah sebab-sebab yang membuat gigi Anda menjadi kuning :

Malas menggosok gigi

Aktifitas menggosok gigi jangan diremehkan, karena akibat jika tidak teratur akan membuat gigi Anda menjaid kuning.

Rokok

Kandungan nikotin yang terdapat dalam rokok sangat mampu membuat gigi Anda menjadi kuning, apalagi jika kegiatan merokok ini sudah dilakukan lama, secara otomatis warna kuning gigi sangatlah mencolok.

Kopi dan Teh

Mengkonsumsi kopi dan teh dengan ritme yang terlalu sering tidak baik bagi kesehatan gigi. Kedua bahan tersebut mengandung zat yang mampu merubah warna gigi alami Anda.

Penggunaan alat pemutih gigi yang tidak cocok

Seringkali untuk membuat gigi menjadi putih, banyak orang mempergunakan alat pemutih gigi. Selain hasil yang bisa dirasakan dengan cepat, juga dapat mempersingkat waktu, akan tetapi jika Anda memakai alat pemutih gigi yang tidak cocok, bukan gigi putih yang Anda dapatkan namun gigi kuning.

Itu adalah sebagian faktor yang dapat membuat gigi Anda menjadi kuning, namun jangan khawatir disini akan diberikan beberapa tips cara memutihkan gigi secara alami. Banyak bahan-bahan alami disekitar kita yang mampu dimanfaatkan untuk membantu masalah tentang gigi, contohnya kayu siwak, buah strawberry, kulit jeruk, lemon, garam, dan juga biji pinang. Selain bahan tersebut Anda diwajibkan untuk menjaga kebersihan gigi dengan cara menggosok gigi secara teratur. Gosoklah gigi Anda setiap pagi setelah sarapan dan mau tidur, juga usahakan selalu membersihkan gigi setelah Anda makan apa saja, agar tidak ada sisa makanan yang menempel.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Berikut adalah cara memutihkan gigi yang kuning dengan memanfaatkan bahan-bahan alami:

Lemon dan garam

Sudah tidak diragukan lagi akan khasiat buah lemon. Pada umumnya buah ini digunakan untuk membantu kulit wajah agar terbebas dari jerawat dan noda hitam, serta membantu kulit wajah menjadi bersih dan tidak berminyak. Ternyata kandungan vitamin C yang tinggi dalam lemon juga dapat dimanfaatkan untuk membantu pemasalahan gigi. Buatlah pasta dengan campuran garam dan jus buah lemon, aduk hingga rata. Jika sudah tercampur rata gosokkan pada seluruh gigi Anda. Tips ini jangan dilakukan terlalu sering, cukup 1 kali seminggu, karena kandungan CL dalam garam mampu membuat gigi rusak.

Kayu siwak

Kayu siwak sudah sangat terkenal sejak jaman Nabi kita. Kayu ini biasaya digunakan Nabi untuk membersihkan sisa makanan setelah beliau makan. Tidak ada salahnya jika metode ini diapikasikan juga pada jaman sekarang. Kayu siwak  sudah mudah ditemui di negara kita.

Biji Pinang

Cara ini adalah cara paling ribet namun paling efektif dibanding dengan cara lain dalam memutihkan gigi. Bakar biji pinang hingga menjadi arang, lalu haluskan, jika sudah gosokkan pada gigi Anda menggunakan kain.

Kulit Jeruk

Buah jeruk sangat kaya dengan vitamin terutama vitamin C. Buah ini juga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari guna membantu membuang toksin atau racun dalam tubuh. Selain dagingnya ternyata kulit buah jeruk juga memikili kegunaan yaitu untuk membantu memutihkan gigi. Cukup menggosok bagian dalam kulit (warna putih) secara merata pada gigi Anda.

Ke empat tips di atas dapat Anda coba mulai dari sekarang, semakin cepat semakin baik bukan. Karena jika gigi sudah menguning sekali, itu sangat susah untuk dipulihkan keculai dengan alat bantu yang modern yang hanya bisa Anda dapatkan di salon-salon kecantikan maupun ahli gigi. Pemutihan gigi dengan metode seperti itu jelas akan merogoh dalam kocek Anda, maka dari itu manfaatkanlah bahan yang sebenarnya ada disekitar Anda. Jangan lupa juga untuk rutin menggosok gigi di pagi dan malam hari sebelum tidur serta rutin untuk memeriksakan gigi 6 bulan sekali ke dokter gigi.

Sponsored link:

loading...

Related Posts