Ikutilah Cara Membuat Kulit Putih Alami Dengan Cepat

Cara membuat kulit putih, sekarang topik ini sangat populer dikalangan para wanita Indonesia, dari anak yang mau menginjak remaja sampai ibu-ibu yang telah memiliki anak. Kulit putih menjadi dambaan bagi setiap orang, tidak hanya wanita saja, kalangan kaum hawa pun juga menginginkan kulit putih seperti susu terutama bagi mereka yang bekerja menjadi seorang entertaiment atau orang yang harus bertemu dengan banyak orang seperti marketing. Banyak sekali tips-tips untuk membuat kulit anda semakin putih, seperti cara di bawah ini:

Cara membuat kulit putih

Dengan tomat

Kandungan vitamin C yang tinggi pada tomat ini dapat membentu meregenerasi kulit, sudah banyak komestik yang menggunakan ekstrak buah tomat sebagai bahan campurannnya. Siapakan buah tomat lalu parut halus, campur dengan perasan buah lemon, dan balurkan pada kulit anda secara merata, tunggu 15 menit lalu bilas bersih. Lakukan ini setidaknya 1x seminggu.

Dengan yogurt

Ternyata kandungan yogurt juga mampu membantu membuat kulit menjadi putih dan halus, caranya campur yogurt dengan madu, lalu oleskan pada kulit anda, tunggu 20 menit, dan bilas bersih.

Mandi Susu

Seringkali kita dengar istilah mandi susu, dalam dunia kecantikan memang hal ini bukanlah hal yang tabu. Susu yang digunakan adalah susu murni yang dicampur dengan beberapa ramuan kecantikan lainnya. Kandungan yang terdapat di dalam susu mampu mencerahkan kulit dan membantu memutihkan kulit. Susu juga membantu dalam pengangakatan sel kulit mati dan meregenarasi menjadis el kulit baru yang lebih sehat.

Pepaya

Kandunga enzim papain ternyata bagus sekali untuk memutihkan kulit, biasanya pepaya digunakan para penggalak salon kecantikan. Pepaya juga sering sekali digunakan sebagai bahan dasar membuat sabun-sabun kecantikan, baik sabun muka maupun badan.

Kentang

Ternyata kentang selain mampu mengganti asupan karbohidrat bagi tubuh, dapat juga berkhasiat untuk memutihkan kulit. Kentang ini di olah menjadi jus lalu di oleskan pada tubuh, caranya parut kentang hingga halus kemudian campur dengan 2 sendok madu, balurkan pada tubuh merata, diamkan 20 menit lalu bilas bersih. Ramuan kentang cocok untuk segala jenis kulit.

Putih telur

Sponsored link:

Advertisement by Google

Seringkali putih telur dimanfaatkan untuk mengencangkan kulit wajah, masker kulit terlur selain dapat kita buat sendiri di rumah juga sudah terdapat dalam kemasan di berbagai toko kencantikan. Cara membuat masker putih telur itu sendiri adalah, siapkan 1 butir putih terlur lalu campur dengan perasan jeruk nipis untuk mengurangi bau amis. Oleskan masker pada wajah atau tubuh, tunggu sampai mengering sendiri. Perawatan ini bisa dilakuakan 2 x seminggu.

Maskere almond, susu, dan kunyit

Cara membuatnya sangat mudah dan simpel, cukup merendam 5 biji kacang almod ke dalam susu hingga semalaman. Di pagi harinya haluskan ketiga bahan tersebut sampai membentuk pasta. Gunakan masker ini pada malam hari hingga pagi hari agar hasil lebih maksimal.

Selain semua tips-tips di atas, terdapat juga cara membuat kulit putih alami yang sebagian telah dibahas sebelumnya. Membuat kulit putih alami butuh sedikit pengorbanan dan kesabaran, karena bahan yang digunakan adalah bahan-bahan dari alam yang tentunya tidak bisa memberikan efek secara langsung, tidak seperti cream-cream pemutih yang dijual di pasaran.

Untuk mendapatkan kulit putih alami tentunya yang pertama dilakukan adalah memutihkan bagian-bagian yang mudah terlihat seperti muka, tangan, dan kaki. Kenapa demikian? Karena bagian-bagian itu adalah bagian depan yang mudah tampak oleh orang. Jika sudah berhasil dengan program pemutihan pada bagian tersebut, kita melangkah pada bagian dalam. Banyak sekali bahan yang bisa digunakan untuk membuat kulit badan menjadi lebih putih , contohnya kopi, teh hijau, serta dapat menggunakan buah dan sayur.

Kopi yang biasanya dikonsumsi dalam bentuk minuman, ternyata memiliki manfaat yang luar biasa bagi kulit. Banyak terdapat kandungan di dalamnya yang befungsi untuk membantu meregenerasi sel kulit mati. Pembuatan masker kopi sangat praktis, cukup menyediakan 6 sendok bubuk kopi (bisa ditambahkan bagi anda yang memiliki tubuh gemuk), lalu campurkan dengan 2 sendok madu, dan sedikit perasan lemon. Ganti lulur anda dengan lulur kopi ini, mengaplikasiannya pun sama dengan lulur-lulur pada baisanya. Balurkan di seluruh tubuh, lalu pijat perlahan-lahan sampai daki/kotoran terkelupas, lalukan itu 2x hinggan benar-benar bersih. Bilas dengan air hingga benar-benar keset. Perawatan ini harus dilakukan secara rutin untuk mendapatkan kulit putih sesuai impian.

Penggunaan teh hijau dalam memutihkan badan pun tidak jauh berbeda dengan kopi, Cuma bedanya, teh hijau tidak perlu penambahan madu dan perasan lemon. Tingkat keberhasilan semua tips di atas bisa dirasakan dalam waktu 3-4 minggu dengan catatan dilakukan dengan teratur.

Sponsored link:

loading...

Related Posts