Ikuti 7 Cara Kilat Langsingkan Tubuh

Kegemukan atau obesitas dewasa ini merupakan ancaman global yang dapat dengan mudah menyerang teman-teman. Coba lihat di sekitar kita, banyak sekali orang yang mengalami kegemukan dan sedikit diantaranya yang mungkin sadar untuk menurunkan berat badannya. Padahal, memiliki berat badan berlebih bisa mendatangkan masalah kesehatan yang cukup kompleks. Jika teman-teman ingin segera menurunkan berat badan sehingga menjadi ideal, berikut ini akan disajikan beberapa cara kilat untuk bisa segera mendapatkan berat badan ideal kita.

Cara Kilat Langsingkan Tubuh

             Hindari minuman bersoda, alkohol dan kafein

Minuman bersoda mengandung alkohol maupun kafein bisa menghancurkan postur tubuh ideal kita. Jika teman-teman sedang menjalankan diet untuk melangsingkan tubuh, sebaiknya perlu menghindari sebisa mungkin konsumsi minuman ini untuk memaksimalkan hasilnya. Hal ini dikarenakan minuman ini cenderung mengandung banyak kalori dan gula yang berdampak negatif bagi berat badan.

             Hindari selamanya junkfood dan makanan instan

Junkfood ataupun makanan instan umumnya akan mengandung banyak sekali lemak jenuh atau LDL yang lebih mudah mengendap dan tertimbun dalam tubuh. Selain itu, makanan instan dan junkfood sering mengandung garam atau gula berlebih yang juga tidak baik untuk program diet kita. Garam dan gula berlebih hanya akan menambah berat badan secara tidak sehat. Kalori yang terkandung dalam dua jenis makanan ini juga cukup tinggi sehingga perlu dihindari.

             Perbanyak konsumsi buah dan sayur

Buah dan sayur mengandung zat gizi yang ke semuanya sangat dibutuhkan oleh tubuh. Membiasakan diri mengkonsumsi banyak buah dan sayur merupakan bagian dari pola hidup sehat yang juga berefek pada penurunan berat badan kita.

Sponsored link:

Advertisement by Google

             Istirahat cukup

Istirahat tidak bisa dianggap sepele ketika kita sedang menjalankan program diet. Terlalu sering bermalas-malasan atau tidur dapat membuat pencernaan melambat dan tumbuh rawan gemuk. Untuk menjadi langsing, sebaiknya atur jadwal tidur teman-teman sehingga terkalkulasi 8 jam istirahat per hari. Hindari terlalu sering tidur malam, begadang, ataupun lembur, dikarenakan kegiatan tersebut hanya akan membuat kita mudah lapar yang akhirnya menggoda kita untuk makan. Makan di malam hari akan meningkatkan resiko bertambahnya berat badan.

             Sempatkan waktu untuk berolahraga

Berolahraga untuk mendapatkan badan yang langsing tidak harus dengan olahraga yang berat. Teman-teman bisa melakukan olahraga ringan dan santai atau bahkan sesuai dengan hobi kita. Olahraga santai seperti jalan kaki, bersepeda, tertawa, naik-turun tangga, yoga dan masih banyak yang lainnya. Setidaknya luangkan waktu satu jam per hari untuk melakukan olahraga ringan ini.

             Sediakan camilan sehat

Selalu sediakan camilan sehat seperti buah, jus buah atau sayur, susu, susu kedelai, kacang-kacangan, sop buah dan masih banyak yang lainnya. Camilan sehat ini usahakan mengisi perut kita ketika lapar menyerang namun belum tiba waktu makan. Camilan sehat ini akan relatif membuat kita lebih kenyang dibandingkan mengkonsumsi makanan ringan atau makanan kaleng yang berkalori tinggi.

             Ganti karbohidrat dengan serat

Segera lakukan penggantian nasi putih yang sering mengisi piring teman-teman sewaktu makan dengan beras merah atau sereal gandum yang lebih berserat dan mengenyangkan meskipun dengan jumlah lebih sedikit.

Beberapa metode melangsingkan tubuh tersebut dapat dicoba atau bahkan teman-teman langsung adopsi untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Sebagaimana langsing merupakan salah satu aspek pembentuk penampilan yang sempurna, ada baiknya jika metode ini dilakukan secara terus menerus, rutin dan teratur. Semoga bermanfaat.

Sponsored link:

loading...

Related Posts