Formula Tepat Memakai Cardigan untuk Bekerja dan Acara Santai

Cardigan adalah salah satu jenis busana yang tidak ada matinya. Jenis pakaian ini begitu fleksibel. Dengan padu padan yang pas, cardigan cocok dikenakan untuk berbagai kesempatan. Cardigan dapat gunakan untuk kesempatan formal, seperti ke kantor, atau untuk acara santai. Selain luwes, cardigan juga memiliki banyak fungsi, misalnya untuk menghangatkan badan, menutupi bagian tubuh ketika mengenakan pakaian terbuka, atau mendapatkan penampilan yang sempurna.

Mengingat keluwesan cardigan, seyogianya Anda memasukkan cardigan ke dalam daftar busana yang wajib Anda miliki. Namun, jika Anda membutuhkan panduan bagaimana memilih dan mengenakan cardigan agar tidak sampai pemakaiannya salah tempat serta membuat penampilan terlihat tidak pas, berikut tips untuk Anda.

Sesuaikan dengan bentuk tubuh

Jika Anda bertubuh pendek, hindari memakai cardigan yang panjang sebab akan membuat Anda terlihat makin pendek. Jika Anda memiliki paha yang besar, cardigan yang tepat untuk Anda adalah panjangnya tepat di pinggul atau di bawahnya. Di samping itu, cardigan ber-cutting asimetris di bagian bawah akan membuat paha dan pinggul terlihat lebih  ramping.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Apabila Anda memiliki bahu yang lebar, pilihlah cardigan dengan detail yang cantik. Misalnya, cardigan dengan tambahan saku yang unik atau manik-manik. Anda sebaiknya menghindari cardigan polos karena akan membuat bahu lebar Anda akan terlihat makin jelas.

Bagaimana jika Anda memiliki dada yang besar? Pilihan terbaik untuk Anda adalah cardigan V-neck. Hindari cardigan kardigan rajut tebal, Crew-neck (garis leher berbentuk lingkaran dan melekat ketat di leher), cardigan dengan detail di dada, dan cardigan bertangan lebar.

Jika Anda memiliki masalah dengan lipatan diperut, pilihlah cardigan berpotongan lurus di pinggang (cardigan boyfriend style), dengan panjang menutupi bagian perut. Cardigan model ini akan menyamarkan lipatan di perut Anda.

Cara menggunakan yang tepat

Jika Anda ingin mendapatkan kesan kasual, Anda dapat memakai cardigan tanpa dikancingkan. Lagipula, mengenakan cardigan akan terlihat manis jika tanpa dikancingkan. Sebaliknya, untuk mendapatkan kesan formal, misalnya untuk bekerja, Anda dapat mengancingkan cardigan. Efek serius pada penampilan akan hadir dengan cara ini.

Jika Anda akan mengenakan cardigan untuk acara-acara santai, kesan kasual bisa Anda ciptakan dengan memadukan cardigan dengan t-shirt dan celana jeans. Namun, jika Anda ingin memakai cardigan untuk bekerja atau acara formal lainnya, Anda dapat memadukannya dengan atasan berkerah dan gaun bergaya formal.Formula yang tepat akan membuat Anda tampil menarik dan tidak membosankan dalam balutan cardigan, baik untuk bekerja maupun untuk suasana santai.

Sponsored link:

loading...

Related Posts