Faktor Penyebab Kulit Perut Kering

Bingung dengan masalah kulit perut kering ? ini dia penjelasannya. Tampil cantik tidak selamanya hanya berparas cantik di wajah, tetapi juga memiliki tubuh yang terawat. Salah satunya adalah bagian perut, walaupun jarang terbuka tetapi Anda pun perlu memperhatikannya. Pasalnya tak sedikit kaum hawa yang memiliki kulit tubuh bersisik ataupun terlihat kering. Tentu sangat disayangkan, apalagi ketika Anda harus mengenakan dress berpotongan rendah yang memperlihatkan bagian perut. Sangat tidak nyaman bukan memiliki kulit perut yang kering seperti ini?

kulit perut kering

Setidaknya ada beberapa faktor utama yang menyebabkan Anda harus kehilangan kelembaban kulit secara alami. Kondisi inilah yang memicu terjadinya kulit perut kering, yaitu:

Terlalu sering mandi

Mandi memang mampu membersihkan segala kotoran yang menempel di tubuh. Tetapi tahukah Anda, mandi yang terlalu sering mampu menghilangkan minyak alami kulit secara drastis? Hal inilah yang menyebabkan beberapa bagian tubuh terlihat kering, kusam, dan terkelupas.

Perubahan cuaca

Sponsored link:

Advertisement by Google

Cuaca yang terlalu dingin dengan tiupan angin kencang, ataupun terlalu panas dengan terik matahari pun mampu memicu kulit menjadi kering. Jika tidak dibutuhkan, selalulah berpakaian tertutup untuk melindungi kulit tubuh Anda.

Sabun berdeterjen

Kebanyakan dari kita mengacuhkan sabun yang digunakan tanpa melihat kandungan di dalamnya. Tidak sedikit produk sabun yang mencampurkan deterjen di dalamnya. Anda harus berhati-hati dengan hal tersebut, agar tak membahayakan kesehatan kulit tubuh.

Perubahan metabolisme tubuh serta penuaan

Faktor penyebab kulit perut kering terakhir ini memang tak bisa dihindari oleh siapapun, pasalnya faktor umurlah yang berperan aktif. Anda tentunya tak bisa menahan laju usia Anda dari masa ke masa. Oleh karena itu, faktor terakhir ini sebenarnya bisa disiasati dengan banyak mengkonsumsi air putih setiap hari.

Seperti yang telah disampaikan di atas, faktor kulit mengering memang ada beragam macam. Anda perlu mengenalinya sejak dini untuk memilih tips perawatan yang terbaik. Tak ada salahnya juga memperbanyak konsumsi air putih harian Anda. Beberapa dokter ahli bahkan menganjurkan untuk minum setidaknya 2 liter air setiap hari. Ini bisa membantu kulit terlihat lebih segar dan cerah secara alami. Pasalnya sistem metabolisme di dalam tubuh berjalan dengan lancar.

Minum air putih di pagi hari minimal 2 gelas, bisa membantu kinerja otak Anda jauh lebih maksimal. Tentunya tidak hanya mengatasi kulit perut kering, Anda pun merasakan beragam manfaat dari minum air putih. Perawatan ini pastinya tidak membutuhkan biaya yang mahal bukan? Anda tak perlu lagi mengeluarkan uang hanya untuk ke dokter kecantikan ataupun klinik kecantikan.

Sponsored link:

loading...

Related Posts