Empat Tips agar Rambut Cepat Panjang Secara Alami dengan Cepat

Memiliki rambut panjang yang indah dan sehat terkadang menjadi impian banyak wanita terutama mereka yang sangat ingin menata rambut mereka dengan berbagai gaya rambut yang sedang trend saat ini. Ditambah lagi dengan kenyataan bahwa rambut panjang dapat menutupi ketembeman pipi anda yang memiliki wajah bulat. Sayangnya, memanjangkan rambut memang butuh waktu yang tak secepat memasang wig di kepala anda. Selain itu, setiap orang memiliki potensi rambut yang berbeda-beda. Dengan kata lain, lamanya waktu pertumbuhan rambut dapat berbeda-beda pada setiap orang. Ada orang yang bisa memanjangkan rambutnya hanya dalam waktu 3 bulanan saja, namun ada juga yang butuh 2 tahun untuk menumbuhkan rambut hingga sepanjang bahu. Beberapa tips agar rambut cepat panjang akan kita bahas di bawah ini. Yuk, kita intip apa saja tipsnya!

tips agar rambut tidak mengembang

Menutrisi Rambut dari Dalam

Rambut tak harus selalu dirawat dari luarnya saja melainkan juga dari dalam. Nutrisi dari dalam ini termasuk apa saja yang anda konsumsi sehari-hari. Agar rambut anda cepat panjang dan sehat, mula-mula konsumsilah berbagai macam makanan yang kaya akan protein, zat besi dan vitamin. Nutrisi tersebut bisa anda dapatkan dari buah-buahan segar, makanan laut dan kacang-kacangan.

Teliti Memilih Produk Perawatan Rambut

Sponsored link:

Advertisement by Google

Beberapa kasus menemukan bahwa ketidakcocokan suatu produk perawatan rambut seperti sampo, conditioner atau serum penumbuh rambut terhadap rambut anda dapat menyebabkan beberapa hal. Hal-hal tersebut bisa jadi kerontokan hingga kebotakan, ketombe dan gatal-gatal serta rambut kering dan bercabang. Jika gejala ketidakcocokan ini terjadi, lebih baik jangan teruskan memakai produk yang sama. Carilah produk perawatan rambut lainnya yang sekiranya nyaman dan cocok untuk anda pakai khususnya untuk sampo.

Rajin Memotong Ujung Rambut

Memotong atau hanya merapikan bagian ujung rambut anda secara rutin juga bisa menjadi salah satu metode mempercepat pemanjangan rambut. Tujuan dari rajin memotong ujung rambut adalah mengurangi kemungkinan adanya rambut bercabang. Bila memang benar rambut anda bercabang, pertumbuhan rambut tidak akan sehat hingga pada akhirnya anda harus memangkas pendek rambut anda. Nah sebelum terlanjur memanjangkan rambut rusak, rajin-rajinlah memotong ujung rambut anda agar rambut yang tumbuh terbebas dari masalah rambut bercabang.

Menjaga Jadwal Tidur

Menjaga jadwal tidur tetap sesuai dengan waktu standard tubuh anda juga menjadi satu hal yang dapat membantu rambut anda cepat panjang. Ketika tidur pulas, itulah masa dimana terjadi pertumbuhan rambut. Begadang bukanlah kebiasaan yang baik terutama untuk kesehatan karena dapat mengganggu kinerja tubuh untuk meregenerasi sel-sel dalam tubuh kita khususnya pada rambut. Kurang tidur pun mempengaruhi tingkat stress seseorang. Oleh karena itu, jika anda tetap ingin memiliki rambut panjang yang cantik nan sehat, tidurlah teratur pada waktunya minimal 6 jam sehari.

Sponsored link:

loading...

Related Posts