Empat Metoda Alami Untuk Mengatasi Masalah Rambut Rontok

Bagi sebagian besar orang, rambut merupakan mahkota yang harus dijaga kesehatannya. Memiliki rambut yang sehat dan berkilau tentunya merupakan modal yang paling penting dalam mendongkrak penampilan dimuka umum. Namun, apa jadinya apabila rambut yang menjadi mahkota tersebut mengalami kerontokan hebat atau bahkan sampai bisa menyebabkan kebotakan. Tentunya teman-teman semua tidak menginginkan hal tersebut pada mahkota kesayangan teman-teman, jadi hanya ada satu upaya agar rambut tetap sehat yang dengan menjaganya. Dan untuk urusan menjaga kesehatan rambut, tentu saja banyak cara yang bisa dilakukan. Dan berikut ini, cara-cara mudah untuk mengobati rambut yang mengalami rontok:

Mengatasi Masalah Rambut Rontok

Lidah Buaya

Apabila teman-teman mengalami masalah dengan rambut rontok, maka bahan alami yang satu ini bisa dipergunakan sebagai obat. Daun lidah buaya memang merupakan tanaman yang sangat kaya akan vitamin dan mineral. Karena saking berkhasiatnya tanaman yang satu ini, ilmuan asal Belanda memberi julukan Miracle of Plant. Salah satu khasiat yang dimiliki oleh lidah buaya ialah untuk menyuburkan akar rambut, karena pada dasarnya kulit yang mengalami kerontokan disebabkan oleh akar rambut yang keropos. Untuk mendapatkan akar rambut yang kuat serta menjauhkan dari bahaya kerontokan, maka ambillah beberapa helai daun lidah buaya, lalu pisahkan antara kulit dan gelnya. Dan gunakan gel tersebut sebagai pengganti shampoo.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Daun Seledri

Mungkin teman-teman sudah ada yang tahu mengenai khasiat daun seledri untuk kecantikan. Daun yang lebih dikenal sebagai penyedap masakan karena rasanya yang menghangatkan badan, ternyata memiliki khasiat yang ada kaitannya dengan rambut rontok. Daun seledri kaya akan berbagai macam vitamin, mineral, zat besi, dan kalsium. Kesemua bahan yang terkandung dalam daun seledri tersebut, pada prinsipnya sangat bagus untuk menjaga daya cengkeram akar rambut pada kulit kepala. Dan cara persiapannya sangat mudah, yaitu haluskan daun seledri tersebut hingga menghasilkan busa, lalu gunakan daun seledri tersebut sebagai pengganti shampoo pada saat mandi.

Ginseng

Bahan alami yang ketiga dalam mengatasi masalah rambut rontok adalah ginseng. Tanaman yang berasal dari negeri Korea Selatan ini sudah sangat dikenal sebagai obat alami untuk rambut yang mengalami kerontokan. Khasiat yang dimiliki ginseng tersebut tentunya tidak akan terlepas dari semua bahan didalamnya. Dan salah satu kandungan ginseng yang sangat baik untuk kesehatan rambut adalah Zinc. Senyawa tersebut dipercaya dapat mengembalikan elastisitas rambut yang sudah mulai kering. Bagi teman-teman yang ingin mencoba caranya mudah saja, yaitu dengan membuat jus yang berbahan dasar ginseng, lalu oleskan pada seluruh permukaan rambut hingga rata.

Pijat

Dan untuk cara yang terakhir ini merupakan cara yang paling mudah untuk dilakukan dan juga yang paling nyaman untuk dirasakan. Selain dengan menggunakan bahan-bahan alami diatas, teman-teman juga bisa melakukan pijat pada bagian kepala untuk merangsang tumbuhnya rambut yang baru. Selain itu, pijatan yang dilakukan rutin, bisa menciptakan kulit kepala dengan rambut yang lebih sehat.

Sponsored link:

loading...

Related Posts