Empat Langkah Cepat Untuk Mengatasi Rambut Kering dan Mengembang

Bagi teman-teman yang memiliki kesibukan di luar ruangan yang sering terkena pancaran sinar matahari dalam kurun waktu yang cukup lama waspada terhadap masalah yang dapat terjadi pada rambut. Banyak orang yang menyatakan bahwa rambut merupakan paying yang berfungsi untuk menghadang kontak langsung sinar matahari terhadap kulit kepala. Namun, apabila rambut terlalu sering terkena pancaran sinar matahari dan tidak dilakukan perawatan maka rambut bisa mengalami kekeringan dan mengembang. Setelah rambut tersebut kering, maka resiko untuk terkena kerontokan akan semakin besar. Dan apabila dari teman-teman ada yang sudah mengalaminya, berikut ini cara untuk mengatasi rambut yang kering dan mengembang:

Cara Cepat Mengatasi Rambut Kering dan Mengembang

Rutin Shampoan

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, rambut yang terlalu sering terkena pancaran sinar matahari atau terlalu sering kontak secara langsung dengan sinar matahari rambut akan menjadi kering dan mengembang. Cara pertama yang paling mudah untuk dilakukan dan juga berfungsi untuk mengembalikan sifat elastis rambut ialah dengan melakukan shampoan. Satu hal yang perlu diperhatikan oleh teman-teman ialah dalam memilih jenis shampoo. Usahakan untuk menggunakan shampoo yang mengandung zinc untuk menjaja kekuatan rambut terhadap serangan sinar UV A dan UV B. Bagi teman-teman yang memiliki kesibukan di luar ruangan, maka biasakan untuk selalu shampoan minimal 2 kali sehari untuk menjaga kesehatan rambut.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Pergunakan Kondisioner

Untuk lebih meningkatkan kekuatan rambut terhadap serangan UV A dan UV B teman-teman juga bisa menggunakan kondisioner khusus rambut yang kini sudah banyak dijual. Lakukan penggunaan kondisioner setelah rambut selesai dibersihkan dengan shampoo dan tunggu hingga rambut benar-benar kering. Kandungan yang ada pada kondisioner ini seolah seperti penggunaan perisai yang mampu untuk menangkal semua serangan yang dipancarkan oleh matahari. Dengan demikian, rambut akan lebih tahan terhadap sinar UV A dan UV B, walaupun teman-teman lama-lama berpanas-panasan. Selain itu, penggunaan kondisioner juga, akan membuat rambut lebih subur dan berkilau.

Cuka Apel

Salah satu produk penyubur rambut yang berasal dari buah apel, yaitu cuka apel merupakan bahan yang sangat ampuh dan cepat untuk menyembuhkan rambut yang mengalami kerontokan. Seperti yang teman-teman ketahui, bahwa salah satu penyebab rambut mengalami kerontokan dan mengembang ialah terlalu lamanya rambut menerima pancaran sinar matahari. Cara mengatasi rambut rontok dengan cuka apel sebetulnya sangat mudah untuk dilakukan, teman-teman hanya perlu membersihkan rambut dengan menggunakan cuka apel yang dicampur dengan sedikit minyak gandum. Lakukan selama satu minggu secara rutin, dan hasilnya rambut akan kembali sehat dan tentunya akan semakin kuat menerima pancaran sinar matahari.

Mayones

Mungkin kebanyakan teman-teman baru mengetahui cara mengatasi rambut kering dan mengembang dengan menggunakan mayones. Pada dasarnya mayones ini terbentuk dari asam lemak, dan asam lemak tersebut memiliki fungsi untuk melembutkan rambut dan meningkatkan produksi minyak rambut agar rambut tetap sehat. Caranya ialah dengan mengoleskan mayones pada rambut selama 15 menit, lalu diamkan hingga benar-benar kering, dan bersihkan dengan menggunakan shampoo.

Sponsored link:

loading...

Related Posts