Tips Memilih Benda Seni dan Lukisan untuk Dekorasi Rumah Anda

Bagaimana Anda memilih benda seni untuk dekorasi rumah Anda? Ada empat faktor yang akan mempengaruhi bagaimana Anda memilih benda seni dan lukisan yaitu harga, gaya, desain tempat tinggal Anda, dan nama seniman. Beberapa pemilik tempat tinggal cenderung memilih benda seni dan lukisan karena nilai keindahannya, sementara ada juga orang yang memilih benda seni serta lukisan sekaligus sebagai investasi.

dekorasi rumah

Tidak ada yang salah atau pun benar dari keduanya, karena itu semua tergantung pada Anda sendiri. Nah, untuk membantu Anda dalam mempersiapkan hal ini ada baiknya lihat dulu beberapa hal berikut ini.

Pertama, harga.

Mengatur tingkat harga untuk diri sendiri. Beberapa orang berpendapat bahwa pembatasan anggaran dana tidak cocok ketika bicara tentang sebuah karya seni, tapi kenyataannya seringkali kita harus mempertimbangkan anggaran dana juga. Untuk mendapatkan pilihan yang lebih murah, cobalah untuk membeli karya seni reproduksi, karena jika dibandingkan dengan yang asli dari segi harga jelas jauh berbeda. Atau Anda dapat membeli karya seni seperti lukisan dari seorang seniman muda, yang belum begitu terkenal. Dengan menetapkan batas harga untuk diri sendiri sebelum Anda memulai pencarian, Anda juga akan dapat mempersempit galeri seni yang akan Anda datangi, dari yang galeri seni mewah mungkin menjadi ke galeri seni yang menengah.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Kedua adalah gaya.

Anda tidak harus memutuskan secara buru – buru, tetapi seringkali akan sangat membantu jika Anda mengetahui gaya apa yang sedang Anda cari, apakah yang etnik tradisional atau abstrak minimalis. Apakah Anda tipe orang yang suka gaya realistis, atau justru sesuatu yang abstrak. Pikirkan tentang preferensi gaya dan pribadi Anda sendiri sebelum memutuskan membeli sebuah karya seni.

Ketiga, rumah Anda.

Bagi beberapa orang, seni adalah aksen dan merupakan sebagian dari jiwa pada tempat tinggal. Jika gaya dekorasi dinding Anda adalah Victoria, menggunakan wallpaper bermotif bunga, mungkin memilih sebuah karya seni yang abstrak tidak akan cocok. Memang benar bahwa tidak ada salahnya membeli sebuah karya seni apapun itu, hanya pastikanlah bahwa Anda benar – benar menyukai karya seni tersebut.Keempat, seniman.

Apakah Anda membeli karya seni reproduksi atau yang asli, luangkan sedikit waktu untuk membaca konsep dari seniman yang biasanya tersedia pada galeri seni yang Anda datangi. Semakin banyak informasi yang Anda dapatkan tentang sebuah benda seni yang ingin dibeli, akan sangat membantu Anda ketika mengambil keputusan. Tidak hanya akan Anda lebih memahami seni yang Anda pilih untuk dekorasi rumah Anda, tetapi Anda akan informasi yang berguna ketika ada tamu yang menanyakan tentang benda seni tersebut.

Sponsored link:

loading...

Related Posts