Tips Dekorasi Interior Rumah Yang Mudah

Saat fokus pada dekorasi interior rumah, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk memastikan dekorasi yang dilakukan tidaklah sia-sia dan membuat ruangan menjadi tampak lebih baik. Perhatikan warna, gaya, bentuk, dan ukuran dari elemen-elemen furniture yang terdapat pada ruangan yang didekorasi.

dekorasi interior rumah

Untuk memulai, Anda dapat memilih perabotan yang akan ditempatkan pada ruangan. Anda tidak perlu khawatir tentang tata letak yang ada sekarang, tapi penting bahwa Anda mulai berpikir tentang tren secara keseluruhan yang akan mewakili setiap ruangan. Anda juga harus berpikir tentang transisi yang akan ada di antara tiap ruangan yang Anda dekorasi.

Penting untuk menerapkan bahwa setiap ruang yang berdekatan memiliki tren dekorasi yang agak mirip, karena ini akan membuat transisi antar ruangan menjadi lebih cair dan lebih enak dipandang mata. Dengan membuat transisi yang indah, Anda dapat memberikan waktu bagi siapa saja yang melihat ruang interior untuk menyesuaikan dengan perubahan dalam gaya dan warna yang terjadi di seluruh rumah Anda.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Sebelum Anda menempatkan elemen tertentu dari elemen-elemen furnitur dan aksen di setiap ruangan, Anda harus selalu meninjau warna setiap elemen. Produk yang hangat dalam warna harus ditempatkan bersama-sama dan elemen yang memiliki warna menarik  harus ditempatkan bersama-sama.

Setelah Anda memilih semua elemen seperti lukisan, perabotan, dengan perlengkapan pencahayaan yang akan masuk di setiap ruangan, Anda harus mulai fokus pada posisi setiap elemen tersebut. Ketika Anda mendekorasi sebuah ruangan yang terbuka besar, Anda harus dapat membuat ruangan terasa terisi (tidak lagi kosong). Demikian pula sebaliknya, jika mendekorasi sebuah ruangan yang kecil, sempit maka Anda harus dapat membuat ruangan menjadi terasa lebih terbuka, lebih lapang. Ketika hal ini Anda lakukan, maka seluruh perabotan dan elemen yang ada akan terasa memberikan aksen ruang dan mengisi sebuah ruangan.

Pada akhirnya, jika Anda mampu memadukan semua elemen dan perabotan yang ada di rumah, bukanlah hal yang mustahil jika keseluruhan ruangan pada rumah Anda akan terasa lebih terisi dan secara dekorasi menjadi lebih bagus dan nyaman. Selamat mencoba mendekorasi ruangan sesuai selera Anda.

Sponsored link:

loading...

Related Posts