Daftar Tempat Wisata Kuliner di Jogja

Tidak dipungkiri lagi jika Jogja merupakan kota yang banyak sekali cerita terutama kulinernya, ada banyak sekali tempat wisata kuliner di Jogja yang bisa kamu pilih. Mulai dari makanan traditional hingga makanan barat terdapat di kota ini. Tidak hanya siang hari saja kuliner di Jogja bisa kita nikmati namun juga ada banyak wisata kuliner Jogja malam hari. Berikut ini ada beberapa wisata kuliner yang ada di Jogja yang bisa menjadi rekomendasi tempat.

Mangut Lele Mbah Marto

Mangut Lele Mbah Marto

Mangut Lele Mbah Marto

Siapa yang tidak kenal dengan mangut lele, masakan khas Jawa ini memang terkenal akan rasanya yang bercita rasa tinggi. Mangut lele yang terkenal di Jogja adalah mangut lele mbah Marto. Mangut lele Mbah Marto beralamat di Dusun Ngireng-ireng, Saraban, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta. Mangut lele merupakan lele yang dimasak dengan kuah gulai pedas yang kaya akan bumbu dan membuat kita ketagihan jika mencicipinya.

Sambel Welut Pak Sabar

Sambel Welut Pak Sabar

Sambel Welut Pak Sabar

Welut juga merupakan salah satu wisata kuliner yang paling terkenal di Jogja.Salah satu olahan dari welut atau belut yang paling terkenal dan digemari oleh para pecinta kuliner adalah sambel welut Pak Sabar. Sambel welut Pak Sabar ini berada di Jl. Imogiri Barat Km 6,5 Dokaran, Yogyakarta. Belut digoreng dahulu dan sesudah itu belum ditumbuk dengan sambal sehingga bumbu pedas sambal sangat meresap dan sangat nikmat.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Ayam Goreng Mbah Cemplung

Ayam Goreng Mbah Cemplung

Ayam Goreng Mbah Cemplung

Jika ingin menikmati ayam goreng lezat di Jogja kamu bisa memilih ayam goreng Mbah Cemplung.Ayam yang dipakai adalah ayam kampung asli sehingga banyak sekali yang menyukainya. Bumbu ayam goreng Mbah Cemplung juga sangat lezat karena rasanya yang gurih dan asin.Untuk menikmati ayam goreng Mbah Cemplung beralamat di Sendang Semanggi, Bantul, Yogyakarta. Di sini kamu bisa menikmati ayam goreng yang berbeda karena memakai ayam kampung dan dipadukan dengan bumbu yang gurih dan lezat.

Ingkung Mbah Cempluk

Ingkung Mbah Cempluk

Ingkung Mbah Cempluk

Satu lagi kuliner Jogja yang wajib untuk dicoba adalah Ingkung Mbah Cempluk. Ingkung adalah ayam ungkep yang dibumbui dengan rempah-rempah khas dan biasanya orang Jogja memasak ingkung jika ada hajatan besar saja. Namun kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa menikmati kuliner yang satu ini kapan saja. Kamu bisa berkunjung ke ingkung Mbah Cempluk yang beralamat di Satan RT.01, Guwosari, Pajangan, Bantul, Yogyakarta.

Enthok Slenget

Enthok Slenget

Enthok Slenget

Jika bosan dengan ayam kamu bisa mencoba enthok slenget.Kuliner unik yang satu ini memang banyak digemari juga oleh para pecinta kuliner. Enthok dimasak dengan citarasa pedas, manis dan juga gurih. Masakan enthok yang paling lezat beralamat di Pasar Agropolitan Pules, Donokerto, Turi, Sleman, Yogyakarta.Di sini kamu juga bisa menikmati tongseng enthok yang rasanya tentu saja sangat lezat.

Kuliner di Yogyakarta sangat beragam dan menunya pun juga lezat. Kuliner Jogja tidak hanya Gudeg dan bakpia saja tetapi banyak sekali pilihannya. Jika kamu ingin menikmati kuliner yang berbeda di Jogja mungkin daftar tempat-tempat kuliner di atas tadi bisa menjadi pilihanmu besok.

Sponsored link:

loading...

Related Posts